Senin, 27/05/2024 - 04:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

929 Perwira Transportasi Lulusan PTDI – STTD Angkatan XLI – XLII Tahun 2023 Resmi Dilantik

 JAKARTA — Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – STTD adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Perhubungan. Sebagai salah satu UPT dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, BPSDM Perhubungan memiliki 27 unit pelaksana teknis bidang pendidikan dan pelatihan yang tersebar dari Aceh sampai dengan Papua, yang salah satunya adalah PTDI – STTD yang merupakan sekolah vokasi untuk mendidik generasi muda kader pemimpin masa depan bidang transportasi. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Melalui sekolah vokasi ini, kami selalu berusaha mendidik dan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi unggul, prima dan profesional dan menjadi center of excellent,” kata Kepala BPSDM Perhubungan, Djoko Sasono saat mewisuda 929 lulusan PTDI – STTD di Museum Transportasi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta dalam keterangannya yang diterima Kamis (14/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

 

 

Kepala BPSDM Perhubungan berpesan kepada para wisudawan agar selalu dapat menanamkan rasa syukur dan bangga, selalu memotivasi diri kalian untuk menjadi yang terbaik, dan menjadi insan transportasi yang menjunjung tinggi nama baik bangsa dan dapat selalu menyesuaikan diri sebaik-baiknya terhadap perubahan yang terjadi serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kemendikbud: Kurikulum Merdeka Berhasil Jika Belajar Menyenangkan

“Kementerian Perhubungan berkomitmen memberikan layanan yang profesional, efisien dan tepat guna, untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang cakap dan mampu untuk berkompetisi di era revolusi industri 4.0,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kepala BPSDM Perhubungan mengharapkan, para wisudawan mampu mengembangkan kreatifitas bersikap adaptif dan tidak berhenti berinovasi. Dirinya juga meminta agar lulusan menguasai teknologi dan manfaatkan teknologi informasi secara proporsoinal dan bertanggung jawab.

“Saya secara pribadi dan selaku Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan mengucapkan selamat serta penghargaan kepada para wisudawan yang sedang diliputi rasa haru, bangga dan bahagia atas keberhasilan dan prestasinya dalam menyelesaikan proses pendidikan dan pelatihan di PTDI – STTD Bekasi,” katanya. 

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Direktur PTDI-STTD, Ahmad Yani mengatakan, upacara wisuda ini merupakan puncak dari bukti keseriusan kerja keras dan dedikasi dalam melaksanakan pendidikan di PTDI – STTD, semoga para wisudawan senantiasa meraih kesuksesan dalam setiap langkah tugas dan pengabdiannya.

ADVERTISEMENTS

“Adapun wisudawan yang dilantik merupakan para perwira transportasi darat dari Sarjana Terapan Transportasi Darat Alih Jenjang sebanyak 19 orang, Sarjana Terapan Transportasi Darat sebanyak 430 orang, Diploma III (D-III) Manajemen Transportasi Jalan sebanyak 384 orang, dan Diploma III (D-III) Manajemen Transportasi Perkeretaapian sebanyak 96 orang, dimana para lulusan telah di bekali dengan nilai-nilai Prestasi (Profesional, etika, standar global, dan integritas) selama menjalani pendidikan,” katanya.

Berita Lainnya:
UNM Gelar Edufair 2024, Berikan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Melalui Jalur Undangan

Dirinya juga melaporkan, tiga wisudawan terbaik dari masing-masing Program Studi, yaitu : Ni Kadek Anggun Cahyani Program Studi : Transportasi Darat Program Sarjana Terapan Alih Jenjang Nilai IPK : 3.74. Lalu Wildan Wahyu Nungroho dengan Program Studi Transportasi Darat Program Sarjana Terapan Nilai IPK : 3.70 dan 

Ludfi Makaida, Program Studi : Manajemen Transportasi Jalan Diploma III dengan Nilai IPK : 3,72. Lalu Annisa Dian Pungkasari Program Studi : Manajemen Transportasi Perkeretaapian Diploma III Nilai IPK : 3,76.

“Sejalan dengan apa yang disampaikan Kepala BPSDM Perhubungan bahwa dalam PTDI-STTD akan terus berupaya meningkatkan kompetensi SDM transportasi yang dibutuhkan dalam dunia kerja dan teknologi transportasi masa depan dengan terus melaksanakan riset-riset,” ucapnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi