Jumat, 19/04/2024 - 04:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Menlu Rusia Sergey Lavrov Terima Kunjungan Menlu Junta Myanmar

ADVERTISEMENTS

Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov akan menerima kunjungan Menlu Myanmar Than Swe yang tengah melaksanakan lawatan kerja ke Rusia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MOSKOW – Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov akan menerima kunjungan Menlu Myanmar Than Swe yang tengah melaksanakan lawatan kerja ke Rusia. Mereka bakal membahas tentang hubungan dan kerja sama bilateral. Than Swe diketahui turut menjabat sebagai wakil perdana menteri Myanmar. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengungkapkan, selain kerja sama perdagangan serta ekonomi, Lavrov dan Than Swe juga akan membahas kooperasi di bidang pertahanan dan keamanan. “Mereka juga akan membahas isu-isu terkini dalam agenda regional dan internasional,” kata Zakharova, dikutip laman kantor berita Rusia, TASS, Kamis (14/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Senat dari Partai Demokrat Desak Biden Dorong Pendirian Negara Palestina

Saat ini Rusia ingin mengembangkan hubungan dengan seluruh negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk Myanmar. Saat menghadiri Eastern Economic Forum (EEF) baru-baru ini, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan perdagangan antara Rusia dan negara-negara di kawasan Asia Pasifik tumbuh sebesar 18,3 persen tahun ini. Putin berharap bahwa hubungan ekonomi dengan negara-negara tersebut akan terus berkembang.

Selain itu, menurut Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu, Rusia siap mengembangkan kerja sama militer dengan kawasan Asia Pasifik. Ia mencatat bahwa Rusia dan sejumlah negara Asia, termasuk Myanmar, berbagi pengalaman dalam melawan kolonialisme.

Berita Lainnya:
Otoritas Siapkan Rute Alternatif Setelah Jembatan Baltimore Runtuh

Hubungan kemanusiaan antara Rusia dan Myanmar berkembang secara aktif, termasuk di sektor pariwisata. Kedua negara memiliki layanan udara langsung. Minat untuk mempelajari bahasa Rusia semakin meningkat di Myanmar. Oleh karena itu, pada bulan ini, Altai State Humanitarian and Pedagogical University dengan bantuan Kementerian Pendidikan Rusia membuka pusat pendidikan bahasa Rusia di Universitas Mandalay, yang memiliki lebih dari 1.500 mahasiswa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Proyek Bersama

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi