Minggu, 21/04/2024 - 02:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Warga Lampung Timur Tasyakuran Syukuri Dibangunnya Sumur Bor oleh Relawan Mak Ganjar

ADVERTISEMENTS

Sebagai wujud syukur atas dibangunnya sumur bor oleh kelompok sukarelawan Mak Ganjar, warga Dusun Sinar Menanga, Desa Gunung Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, mengadakan tasyakuran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 LAMPUNG TIMUR — Sebagai wujud syukur atas dibangunnya sumur bor oleh kelompok sukarelawan Mak Ganjar, warga Dusun Sinar Menanga, Desa Gunung Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, mengadakan tasyakuran. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Suseno sebagai tokoh masyarakat dan pemuda setempat mengatakan warga di wilayahnya kini tak perlu lagi menyaring air sungai yang keruh dan tak layak konsumsi. 

ADVERTISEMENTS

Masyarakat juga tak perlu khawatir akan penyakit yang kerap menghantui setelah menggunakan air sungai itu. 

Berita Lainnya:
Merinding! Kisah Gadis Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi

Harapan warga selama puluhan tahun yang menginginkan sumur bor akhirnya diwujudkan oleh sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo ini.

“Masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan dari relawan Ganjar. Masyarakat mengadakan tasyakuran,” katanya di sela-sela tasyakuran dan peresmian sumur bor, seperti dinukil pada Sabtu (16/9/2023). 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Suseno mengatakan warga tak perlu lagi berbondong-bondong pergi ke sungai untuk mendapatkan air yang sudah tak layak pakai.

“Mulai hari ini, masyarakat bisa menikmati air bersih, tidak lagi harus berbondong-bondong ke kali dan irit-irit air untuk mandi,” katanya.

Anita Rina yang juga warga Dusun Sinar Menanga mengucapkan rasa syukur atas dibangunnya sumur bor dengan menghadiri tasyakuran tersebut.

Berita Lainnya:
Pengungsi Banjir di Tegal Alur Semakin Bertambah pada Sabtu Sore

“Kami warga mengucapkan terima kasih atas adanya sumur bor di sini dengan mengadakan tasyakuran makan bersama,” tuturnya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia mengatakan desa ini adalah daerah yang notabene terpencil. Jadi, tidak banyak orang yang mengetahui kondisi sesungguhnya di desa ini. 

“Mereka sangat bersyukur sekali jika ada orang yang membantu kesulitan mereka selama ini. Tasyakuran tadi sebagai bentuk rasa syukur warga atas ada bantuan air bersih yang mereka tunggu hampir 40 tahun lamanya,” ungkapnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi