Kamis, 02/05/2024 - 21:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Harga Tiket Kereta Cepat Masih Dibahas, Warga: Pasti Mahal Yah Buat Kita Mah?

ADVERTISEMENTS

 BANDUNG — Sejak Jumat 15 September 2023 lalu hingga 30 September mendatang, KCIC akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mencoba Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara cuma-cuma alias gratis. Selama tiga hari terakhir tercatat setidaknya 4.000 orang yang telah menjajal kereta cepat, baik dari Stasiun Tegalluar Bandung maupun Stasiun Halim Jakarta. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kesempatan naik KCJB gratis ini disediakan bagi masyarakat umum yang telah mendaftar melalui situs resmi dan warga sekitar stasiun kereta cepat. Ela (49 tahun), warga Babakan Cimekar, yang kediamannya hanya berjarak sekitar 2,5 kilometer saja dari Stasiun Tegalluar, mendapatkan kesempatan untuk menjajal kereta cepat hari ini, Senin (18/9/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ela mengaku sangat senang dan antusias untuk mencoba kereta yang digadang-gadang merupakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini. Selain menjadi momen pertama mencoba KCJB, ini juga menjadi kali pertama Ela berkunjung ke ibu kota selama hidupnya. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hari Kedua Lebaran, Penumpang Whoosh Meningkat
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ini baru pertama, soalnya orang sini asli. Makanya seneng banget, cepet juga katanya, biasanya kan katanya lama Jakarta-Bandung, berjam jam,” ujar Ela kepada Republika.co.id di Stasiun Tegalluar Bandung, Senin (18/9/2023). 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Saat ditanya tentang minatnya menggunakan kembali KCJB ketika masa uji coba telah berakhir, Ela mengaku masih ragu. Menurutnya, jika merujuk pada fasilitas yang disediakan begitu juga durasi tempuh yang singkat, kemungkinan tarif yang dipatok akan tinggi. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Meski begitu, dia berharap kedepannya KCIC dapat memberikan keringanan harga kepada warga sekitar stasiun kereta cepat. Sehingga dia dan warga lain tetap dapat memiliki kesempatan untuk menyambangi ibu kota menggunakan kereta cepat. 

Pengennya kalau warga yang dekat mah bisa lebih murah lah tiketnya, karena pasti tiketnya mahal ya kalau buat warga menengah ke bawah, ya lumayan sulit. Kalau bisa warga yang dekat mah lebih murah lah,” pintanya. 

Berita Lainnya:
Tiga Maskapai Tambah Penerbangan dari Bandara Supadio Pontianak

Sementara itu, Manager Corporate Communication Kereta Api Cepat Indonesia China (KCIC) Emir Monti mengatakan, hingga saat ini belum ada ketetapan tarif resmi dari KCIC. Saat ditanya kemungkinan adanya potongan biaya bagi warga sekitar stasiun kereta cepat, Emir mengatakan pihaknya belum mengkaji lebih lanjut mengenai hal tersebut. 

“Tarif masih dibahas, (kemungkinan adanya tiket murah untuk warga sekitar stasiun) Belum sampai sana, tapi nanti pasti ada program khusus untuk mengajak agar semakin banyak masyarakat yang mencoba dan menggunakan KCJB,” ujar Emir saat ditemui Republika.co.id di Stasiun Tegalluar Bandung, Senin (18/9/2023). 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi