Jumat, 03/05/2024 - 05:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bersama Prabowo, Luhut: Investasi tak Boleh Berhenti Karena Pemilu 

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pembangunan dan kerja sama investasi tidak boleh berhenti meski memasuki tahun politik. Hal ini disampaikan Luhut usai menghadiri Forum Ekonomi Indonesia-UEA di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pernyataan Luhut diamini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga hadir dalam acara tersebut. Prabowo sendiri merupakan salah satu bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya rasa tidak ada masalah, mau pemilu, Pak Prabowo sebagai kandidat ikut juga promosi investasi kita, saya kira tidak ada masalah,” ujar Luhut. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Luhut menyampaikan momentum positif dalam ekonomi Indonesia harus terus berlanjut. Luhut menyampaikan Indonesia harus mengoptimalkan hubungan baik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden UEA Mohammed Bin Zayed (MBZ) untuk meningkatkan investasi UEA di Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pakar: Pertemuan Prabowo-Jokowi Tepis Isu Perpecahan

“Saya tidak melihat masalah yang serius, asal kita semua sepakat, pemilu biar saja pemilu, tapi investasi tidak boleh berhenti hanya karena pemilu. Yang mau ikut bertanding saja masih hadir di sini mempromosikan Indonesia,” ucap Luhut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazrouei, ucap Luhut, menyampaikan UEA tidak memiliki batasan maksimal untuk berinvestasi di Indonesia. Menurut Luhut, hal ini merupakan sebuah peluang besar bagi Indonesia untuk dapat memanfaatkan kepercayaan UEA.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Soal jumlah investasi seperti yang disampaikan Suhaili, bisa berapa saja, lebih 100 miliar dolar AS bisa saja, tidak terbatas,” lanjut Luhut. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Luhut menyampaikan Indonesia-UEA telah membentuk task force atau satuan tugas untuk menindaklanjuti potensi kerja sama untuk delapan agenda penting, mulai dari pembangunan ibu kota nusantara (IKN), konstruksi kilang minyak, akselerasi EBT, seaport and aircraft MRO, industri pertahanan, ketahanan pangan dan energi, perubahan iklim, hingga hilirisasi. Luhut mencontohkan komitmen UEA dalam pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terapung Cirata dengan kapasitas 500 MW.

Berita Lainnya:
Loyalis Zulhas: Kemarahan Kepala BP2MI Janggal dan Berbau Pilpres

“Jadi banyak sekali (potensi kerja sama) dan ini menunjukkan Indonesia berada pada posisi yang diminati banyak dunia untuk datang ke sini,” kata Luhut.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendukung penuh rencana kerja sama dengan UEA, termasuk untuk sektor industri pertahanan. Prabowo mengatakan siap meneruskan hubungan baik antara Jokowi dan MBZ dalam meningkatkan kerja sama di antara kedua negara tersebut. 

“Saya pikir ini kolaborasi yang baik, kerja sama kita dengan UEA sangat baik dan terus meningkat seperti hubungan di sektor pertahanan, kerja sama industri pertahanan, antara perusahaan Indonesia dan UEA. Kita akan mendukung terus,” kata Prabowo.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi