Kamis, 02/05/2024 - 20:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wacana Prabowo-Ganjar, PAN Tolak, Prima Serahkan ke Koalisi

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), meragukan wacana memasangkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. PAN selama ini mendorong Erick Thohir dan Muhadjir Effendy sebagai cawapres Prabowo.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi mengaku, tidak mau berkomentar banyak soal wacana yang masih andai-andai tersebut. Dia mengingatkan, PDIP sudah mendeklarasikan Ganjar sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Karena itu, jika benar terjadi pasangan Prabowo-Ganjar maka hal itu tidak sesuai kesepakatan. “Wacana untuk menjadi cawapres itu berarti menyalahi,” kata Viva kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat (22/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kawasan Gunung Bromo Ditutup untuk Pembersihan Sampah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Viva berpendapat, jika PDIP ingin membuat keputusan baru, tentu harus melalui tahapan yang diputuskan secara internal. Tapi, itu pun merupakan urusan internal partai banteng. Dia mengaku, tidak ingin ikut campur masalah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Maka itu, Via mengajak publik untuk menanti dinamika politik yang terjadi ke depannya. Hanya sja, Viva tampak tidak terlalu yakin wacana pasangan Prabowo-Ganjar bisa terlaksana. “Jadi, kita tunggu perkembangan selanjutnya, tapi sepertinya tidak,” ujar Viva.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menanggapi positif wacana duet Prabowo-Ganjar. Meski begitu, Wakil Ketua Umum DPP Prima Alif Kama, menyerahkan pilihan itu kepada Prabowo Subianto maupun KIM.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Redakan Konflik Iran-Israel, Jokowi Minta Menlu Upayakan Diplomasi

“Terkait pasangan Prabowo dengan Ganjar kami menyerahkan semuanya ke Prabowo dan teman-teman Koalisi Indonesia Maju (KIM),” kata Alif kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat

Bagi Prima, penting ada komitmen persatuan nasional dan pemilu berlangsung damai, adem, serta tentram. Hal itu sejalan dengan yang disampaikan Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono.

Dalam beberapa kesempatan, Alif mengingatkan, Prima menekankan landasan persatuan nasional merupakan rekonsiliasi. Hal itu dirasa penting dalam rangka memperkokoh kedaulatan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Karena itu, kalau ada opsi terkait Prabowo berpasangan dengan Ganjar, kami pikir tidak ada masalah, di situ saya pikir esensi rekonsiliasi,” ujar Alif.

Prima dukung pemilu damai…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi