Kamis, 02/05/2024 - 04:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

MU Akhirnya Kembali ke Jalur Kemenangan, Bawa Poin Penuh dari Markas Burnley

ADVERTISEMENTS

 BURNLEY — Bruno Fernandes menjadi pahlawan Manchester United (MU) dalam pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris kontra Burnley. Sang kapten melepaskan tendangan voli menakjubkan untuk membawa MU meraih kemenangan 1-0 di Stadion Turf Moor, Burnley, Ahad (24/9/2023) dini hari WIB, saat tim asuhan Erik ten Hag mengakhiri tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pemain asal Portugal ini berhasil meneruskan umpan dari Jonny Evans dengan baik sebelum turun minum untuk melepaskan tendangan first-time yang melewati penjaga gawang Burnley, James Trafford. Sebelumnya, gol Evans telah dianulir untuk MU, meskipun Burnley sebenarnya tidak beruntung kebobolan setelah mengkreasi banyak kesempatan di babak pertama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tim tamu bermain lebih nyaman setelah jeda yang membuat Burnley yang tidak mampu menciptakan peluang bersih. Akhirnya Setan Merah berhasil memetik kemenangan ketiga pada musim ini sekaligus mengangkat mereka ke peringkat delapan klasemen dengan sembilan poin dari enam pertandingan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Burnley memiliki satu poin dari lima pertandingan dan berada di posisi terbawah dalam hal selisih gol. Setelah kekalahan beruntun di liga dari Arsenal dan Brighton & Hove Albion serta takluk di Liga Champions kontra Bayern Munchen, tekanan semakin meningkat pada pelatih Erik Ten Hag. Dalam momen krusial ini, Fernandes memberikan momen yang berkualitas untuk mengembalikan United ke jalur yang benar.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Allegri Sebut Pemain Juventus Terlalu Memaksakan Tiki-Taka Saat Imbang Vs Cagliari

Evans, yang sundulannya sebelumnya dianulir karena offside setelah pemeriksaan VAR, memberikan umpan yang sempurna ke depan melewati lini pertahanan Burnley. Saat bola jatuh, Fernandes melepaskan tendangan voli kaki kanan yang masuk ke dalam gawang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ini adalah momen yang luar biasa bagi Evans, 35 tahun, yang kembali ke klub dengan kontrak satu tahun pada akhir musim dan membuat penampilan pertamanya sebagai starter untuk MU sejak 2015.

“Klub ini, jika Anda tidak memenangkan pertandingan, Anda akan dikritik,” kata Evans kepada TNT Sports. “Beberapa pemain muda belum pernah mengalami hal itu, tapi saya harap saya bisa masuk dan memberikan ketenangan. Semoga ini bisa memulai sesuatu untuk kami.”

Berita Lainnya:
Juventus Siap Tampung Si Bengal Milik MU Ini

Ten Hag mengatakan bahwa timnya telah menunjukkan semangat tim yang luar biasa dan United tentu saja harus tampil tegas untuk mengatasi tekanan Burnley di awal pertandingan.

Kiper MU Andre Onana, yang kesalahannya terbukti mahal saat melawan Bayern tengah pekan ini, melakukan penyelamatan gemilang di awal pertandingan untuk menggagalkan sundulan Zeki Amdouni. Amdouni kemudian terlihat siap untuk mencetak gol dari umpan Aaron Ramsey, tapi tendangannya masih membentur tiang jauh. 

Keberuntungan MU terlihat ketika sundulan Evans yang memanfaatkan umpan dari Sergio Reguilon dianulir karena offside. Namun Fernandes menjawab panggilan untuk mengirim para penggemar tandang kembali ke rumah dengan senyum di wajah mereka.

“Kami tahu bahwa kami berada dalam momentum yang sulit, tapi kami tahu bahwa kami dapat bangkit,” ujar Fernandes. “Jelas hari ini penampilan kami bukanlah yang terbaik, tetapi kami mendapatkan tiga poin yang merupakan hal terpenting.”

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi