Kamis, 30/05/2024 - 00:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi Ungkap Fakta Baru Kecelakaan Beruntun Simpang Exit Tol Bawen

SEMARANG–Kepolisian mengungkap fakta baru kasus kecelakaan beruntun di simpang exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) malam. Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, olah TKP kecelakaan, telah dilakukan oleh Unit Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Selain itu, pemeriksaan terhadap pengemudi truk berinisial AR. Sopir truk itu juga sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan, lanjut dia, diketahui pengemudi tidak memiliki SIM B2 Umum, namun hanya SIM A.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Hasil olah TKP dan pemeriksaan pengemudi truk tersebut, menurut Kapolres, akan menjadi pertimbangan untuk menentukan status selanjutnya. Pihak kepolisian juga meralat jumlah korban meninggal akibat kejadian naas ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Banjir Bandang di Sumatera Barat, Korban Tewas Bertambah jadi 34 Orang

Polisi memastikan tiga korban tewas dalam kecelakaan antara truk dan sejumlah kendaraan bermotor. Pada Sabtu malam, kepolisian mengaaku ada informasi terkait penambahan korban meninggal akibat kecelakaan di rumah sakit.

“Korban meninggal dipastikan tiga orang,” kata Kapolres Semarang AKBP Achmad, di Kabupaten Semarang, Ahad (24/9/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Satu korban, yang sebelumnya disebut meninggal di rumah sakit, lanjut dia, masih dalam kondisi kritis dan membutuhkan perawatan intensif. Adapun korban luka berat dan ringan, menurut dia, tercatat 26 orang yang dirawat di sejumlah rumah sakit.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kapolres menyebutkan identitas tiga korban tewas yang sudah teridentifikasi. Yakni Rudy Oky Candra dan Aditya Dwiky Hartanto masing-masing warga Pabelan, Kabupaten Semarang, serta Aldi Eko Saputro warga Banyumanik, Kota Semarang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Warga China Lakukan Tambang Bijih Emas Ilegal di Pedalaman Kalbar Ditangkap

Sebelumnya, sebuah truk menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor di lampu lalu lintas persimpangan exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam. Truk bernomor polisi AD-8911-IA melaju dari utara ke selatan di jalur yang menurun.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Saat sampai di simpang exit Tol Bawen, rem truk diduga tidak berfungsi sehingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas tersebut. Setidaknya tujuh mobil dan sembilan sepeda motor tertabrak truk yang melaju tak terkendali itu.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi