Minggu, 16/06/2024 - 03:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Akhirnya Mengaku Restui Kaesang Gabung PSI dan Respons Dukungan Projo

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah memberikan restu kepada putra bungsunya, Kaesang Pangarep, untuk bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang yang baru bergabung dua hari kini resmi ditetapkan menjadi ketua umum (ketum) DPP PSI pada Senin (26/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ya, minta doa restu ke orang tua, saya restui,” kata Jokowi usai meresmikan pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Meski begitu, Jokowi menyebut tak memberikan arahan atau pesan apa pun kepada Kaesang. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Kaesang. Hanya saja, Jokowi menekankan agar Kaesang bertanggung jawab terhadap keputusan yang diambilnya itu.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Ndak, saya, di dalam keluarga saya sudah terbiasa seperti itu. Bahwa kalau sudah berkeluarga, apalagi sudah punya istri, sudah punya rumah sendiri, ya, harus tanggung jawab, harus mandiri. Enggak ada (pesan khusus), sudah gede, kebanyakan pesan,” ucap Jokowi menegaskan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
PKK Kutai Kartanegara Serius Bantu Turunkan Stunting Jadi 14 Persen

Dia juga meyakini, Kaesang sudah memperhitungkan segala risiko, baik maupun buruk sebelum memutuskan bergabung dengan PSI. “Apa yang sudah diputuskan pasti dihitung baik buruknya, dihitung risikonya,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Kaesang resmi menjadi ketum ke-3 PSI menggantikan Giring Ganesha Djumaryo setelah terpilih di Kopdarnas, Jakarta Pusat, Senin malam WIB. Kaesang merupakan Ketum PSI ketiga setelah Giring dan Grace Natalie.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Adapun Giring Ganesha digeser menjadi anggota Dewan Pembina PSI. Isyana Bagoes Oka juga menempati posisi yang sama, setelah sebelumnya menduduki pelaksana tugas sekretaris jenderal (plt sekjen) PSI.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Selanjutnya, Raja Juli Antoni yang kini menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI bakal menjabat sebagai Sekjen PSI periode 2023-2028. Raja Juli sekarang menjadi wakil menteri agraria dan tata ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Gempa M6,2 Guncang Sinabang Aceh, BMKG Minta Warga Hati-Hati Gempa Susulan

Sementara itu, Jokowi juga memberikan tanggapannya soal dukungan relawan Pro Jokowi (Projo) ke bakal calon presiden berinisial P. Hanya saja, tidak jelas P yang dimaksud apakah Prabowo atau Pranowo. Jokowi menegaskan, pilihan capres merupakan sebuah kedaulatan yang ada di tangan rakyat.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Rakyat, kata dia, memiliki hak untuk memilih dalam Pemilu 2024. “Ya tanyakan ke Projo, semua kok tanyakan ke saya, tadi Parmusi juga tanya ke saya, janganlah. Ini kedaulatan itu ada di tangan rakyat, yang memilih itu rakyat, ya ditanyakan langsung aja ke rakyat. Jadi kita harus membiasakan seperti itu,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sosok yang didukung Projo…

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ أَمَّا مَن ظَلَمَ فَسَوْفَ نُعَذِّبُهُ ثُمَّ يُرَدُّ إِلَىٰ رَبِّهِ فَيُعَذِّبُهُ عَذَابًا نُّكْرًا الكهف [87] Listen
He said, "As for one who wrongs, we will punish him. Then he will be returned to his Lord, and He will punish him with a terrible punishment. Al-Kahf ( The Cave ) [87] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi