Senin, 06/05/2024 - 11:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Soal Maju di Depok, Kaesang: Sudah Dijelaskan Bapak, Sekarang Saya Fokus Menangkan PSI

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kaesang Pangarep menanggapi peluang dirinya maju dalam pemilihan wali kota Depok setelah ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang menegaskan, fokusnya saat ini adalah memenangkan partai dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Masalah Depok, sebenarnya itu kan sudah dijawab sama bapak saya, masih ditanya lagi. Sekarang saya fokusnya untuk memenangkan PSI di Pemilu 2024,” ujar Kaesang di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Nanti di Pilkada ya mungkin kalau bukan saya, ya kita cari tokoh nasional lain yang memang punya kapabilitas untuk berjuang dan membuat Depok untuk jauh lebih baik,” katanya meyakinkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini menegaskan anak bungsunya, Kaesang Pangarep, tidak akan mencalonkan diri di Pilkada Kota Depok tahun depan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Momen Hari Kartini, Bawaslu RI Sebut akan Perkuat SDM Perempuan

Pernyataan itu membuat banyak orang terkejut, terutama setelah Kaesang sendiri mengaku siap menjadi sosok Depok pertama setelah mendapat izin dan restu keluarga.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menanggapi maju mundurnya Kaesang untuk mencalonkan diri di Depok, pengamat politik Hendri Satrio menilai tindakan tersebut adalah hal biasa dalam politik. Putra Jokowi itu disebutnya sedang mengecek ombak atau tes pasar di Depok.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Bukan bercanda (maju-mundurnya Kaesang). Kan namanya juga tes pasar, tes ombak, ya, boleh-boleh saja,” jelas pengamat politik dari Universitas Paramadina tersebut kepada Republika.co.id, Ahad (10/9/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Aria Bima: Ibu Mega tak Bisa Didikte Keadaan

Menurut dia, tidak ada yang dirugikan dari tindakan Kaesang yang mengetes pasar ini. Jika ada yang terdampak negatif, kata Hendri, pihak terdampak negatif dari tindakan ini adalah pihak-pihak yang selama ini mencalonkan Kaesang. Meski begitu, mereka tetap mendapat dampak positif dari mencalonkan putra Jokowi itu.

“Yang repot itu justru yang mencalonkan (Kaesang). Itu kan karena memang Mas Kaesangnya nggak jadi. Tapi, atas dasar pencitraan, malah positif buat mereka,” katanya.

Dia menyebut partai yang selama ini menggaungkan nama Kaesang untuk Pilkada Depok tetap mendapat dampak positif meski Kaesang batal nyalon. “Malah PSI (Partai Solidaritas Indonesia) untung banyak, diomongin,” ujarnya.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi