Jumat, 03/05/2024 - 20:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Seri iPhone 16 Diperkirakan Hadir dengan Capture Button

ADVERTISEMENTS

Seri iPhone 15. Pada tahun depan,seri iPhone 16 diperkirakan hadir dengan Capture Button.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — IPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max diluncurkan beberapa pekan lalu dengan fitur Action Button. Tombol ini menggantikan tombol mute dan dapat melakukan banyak tindakan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Namun menurut MacRumors, seri iPhone 16 tahun depan juga akan hadir dengan tombol kapasitif, yang secara internal disebut Capture Button dan diberi nama sandi “Project Nova”.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dilansir GSMArena, Rabu (27/9/2023), publikasi tersebut mengklaim bahwa Capture Button kapasitif ini akan ditempatkan di bingkai sisi kanan iPhone tempat Power Button diposisikan, meskipun lebih rendah, di mana potongan mmWave ada pada model iPhone 15. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ketik Jerusalem di iPhone Muncul Bendera Palestina, Apple Dukung Palestina?

Karena Capture Button ditempatkan di tempat potongan mmWave berada, potongan mmWave dipindahkan ke bingkai sisi kiri, di bawah tombol volume. Tujuan dari Capture Button ini tidak jelas, namun diperkirakan berfungsi seperti Home Button di iPhone SE, menirukan penekanan tombol fisik. Sumber tersebut juga mengeklaim bahwa Capture Button akan memiliki fungsi sensor gaya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, berbeda dengan Action Button yang hanya ada di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, Capture Button akan ditampilkan di seluruh seri iPhone 16, artinya model vanilla dan Plus juga akan mendapatkannya.  Publikasi tersebut matakan bahwa Apple juga telah membuat konfigurasi perangkat keras tanpa Capture Button sebagai varian cadangan jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai harapan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain Capture Button, seri iPhone 16 diharapkan mendapatkan Action Button kapasitif yang disebut “Project Atlas”. Ini akan memiliki desain yang mirip dengan Caption Button dan menggunakan pengukur regangan dan motor keengganan untuk memberikan umpan balik haptik

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sony Luncurkan AC Portable yang Bisa Halau Gerah dan Cuaca Dingin Sekaligus

Selain itu, iPhone 16 diharapkan memiliki tonjolan kamera yang didesain ulang dengan susunan kamera vertikal seperti iPhone 12, sedangkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan mengemas layar masing-masing 6,3 inci dan 6,9 inci. Itu 0,2 inci lebih besar dari pendahulunya.

Meskipun demikian, semua informasi ini didasarkan pada model pra-produksi, dan karena desain jajaran iPhone 16 dilaporkan belum selesai, selalu ada kemungkinan produk akhir yang kita dapatkan akan sepenuhnya berbeda. 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi