Minggu, 05/05/2024 - 09:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Ulasan Film The Creator: Visual Apik dengan Plot yang Mengaduk Emosi

ADVERTISEMENTS

Salah satu adegan di film The Creator. Film ini berkisah tentang perang tak terelakkan antara manusia dengan entitas kecerdasan buatan (AI).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Sinema fiksi ilmiah The Creator tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (27/9/2023). Film besutan 20th Century Studios itu bercerita tentang perang yang tidak terelakkan di masa depan antara umat manusia dengan entitas kecerdasan buatan (AI).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Joshua (John David Washington), mantan agen pasukan khusus Amerika Serikat (AS) yang masih berduka karena kehilangan istrinya, ditugaskan untuk membunuh The Creator atau Nirmata. Entitas The Creator itu adalah sosok besar di balik kekuatan AI yang dianggap mengancam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam misi khusus bersama tim komando elitnya, Joshua menemukan sebuah senjata yang dijaga ketat oleh kubu AI, yang diklaim amat berbahaya oleh militer AS. Joshua diperintahkan untuk menghancurkannya, padahal senjata itu adalah sesosok anak kecil.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Filmnya Tayang Saat Libur Lebaran, Joko Anwar Harap Siksa Kubur Jadi Bahan Diskusi

Kubu AI bersikeras bahwa senjata itu akan mereka gunakan untuk mengakhiri perang besar yang rumit antara kedua belah pihak. Akankah Joshua tega “menghancurkan” senjata dalam sosok anak kecil itu, atau dia justru memilih tindakan lain yang sesuai hati nuraninya?

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

The Creator disutradarai oleh sineas Gareth Edwards, yang dikenal mengarahkan film Godzilla (2014) dan Rogue One: A Star Wars Story (2016). Edwards terbilang mengerahkan totalitas dan kemampuannya dalam menghadirkan film The Creator.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Premis film dirancang dengan sangat baik, mengingat perkembangan AI di era sekarang memang menerbitkan kecemasan besar bahwa di masa mendatang akan ada kondisi tidak terkendali. Latar waktu dalam film berlangsung sejak tahun 2065 dan seterusnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tips Agar Pengalaman Marathon Lebih Menyenangkan

Dari segi visual, The Creator secara estetik berhasil menghadirkan kondisi yang terkesan sangat nyata terkait entitas AI dan perkembangan teknologi. Kecanggihan yang ada di berbagai lini kehidupan bersanding pula dengan kekumuhan yang menyertainya.

Sebagai film fiksi ilmiah, The Creator punya berbagai elemen pendukung yang apik. Namun, segi ceritanya pun tak kalah menarik. Konflik antara para pemerannya cukup mengaduk emosi, dengan cinta, perpisahan, dan kehilangan di tengah kecamuk perang. The Creator turut dibintangi Madeleine Yuna Voyles, Gemma Chan, Ken Watanabe, Sturgill Simpson, Allison Janney, Ralph Ineson, Marc Menchaca, dan Veronica Ngo.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi