Rabu, 08/05/2024 - 09:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Antisipasi Bullying, Heru Minta Orang Tua Siswa tak Sibuk Nonton Drakor

ADVERTISEMENTS

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta para orang tua peserta didik agar memberi pengawasan yang ketat kepada anak-anaknya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta para orang tua peserta didik agar memberi pengawasan yang ketat kepada anak-anaknya. Hal itu sebagai upaya untuk menghindari maraknya kasus perundungan atau bullying yang terjadi di lingkungan sekolah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Heru berpesan agar para orang tua tidak teledor dalam mengawasi anak-anaknya. Diantaranya yang ia soroti adalah kesibukan orang tua dalam menonton drama korea (drakor) dibandingkan mengawasi anak dalam bermain gadget.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Wisatawan Serbu Arena Taman Burung Saat Lebaran di Palembang

“Nitip pesan, orang tua harus juga menjaga anak-anaknya, Di rumah juga harus memberikan pendidikan yang baik, jangan nonton drakor,” kata Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dia menekankan agar para orang tua intens memberi pengawasan kepada anak-anaknya dalam mengonsumsi konten yang ada di internet. Terutama konten-konten yang mengundang atau mengedukasi tentang kekerasan anak.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kalau anak-anak melihat handphone itu dicek dia melihat apa, jangan-jangan dia (anak) melihat film kekerasan, lalu dia ke sekolah, dia meniru,” tutur dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Heru menambahkan, pihaknya juga telah menginstruksikan para kepala sekolah di DKI Jakarta untuk mengantisipasi terjadinya bullying di lingkungan sekolah. Dia menyebut kasus bullying di sekolah menjadi tanggung jawab kepala sekolah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Gen Z Punya Akun Media Sosial Lebih dari Satu, Psikolog: Seperti Pakai Banyak Topeng

“Kalau terjadi (kasus bullying) saya tanya ke kepala sekolah. Anak-anak tidak boleh mem-bully anak lain. Kalau melanggar ya ranah hukum lah. Laporkan ke polisi. Kepala sekolah laporkan ke polisi,” ujar dia.

Sebelumnya diketahui, dunia pendidikan Jakarta diramaikan dengan pemberitaan mengenai tewasnya seorang siswi SD yang loncat dari lantai 4 sekolahnya di Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Selasa (26/9/2023) lalu. Korban diduga bunuh diri lantaran mengalami perundungan atau bullying. Pihak kepolisian masih mendalami mengenai motif dari kasus tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi