Senin, 20/05/2024 - 01:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Korban Kebakaran Klub Malam di Spanyol Jadi 13 Orang

Badan kedaruratan Spanyol mengatakan jumlah korban tewas dalam kebakaran di klub malam di kota Murcia menjadi 13 orang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

MADRID — Badan kedaruratan Spanyol mengatakan jumlah korban tewas dalam kebakaran di klub malam di kota Murcia menjadi 13 orang. Badan itu menambahkan tim penyelamat masih mencari orang hilang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Di luar klub, sejumlah anak muda berpelukan, mereka terlihat sangat terguncang. Mereka menunggu informasi setelah kebakaran terjadi di sebuah klub di Atalayas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Saya pikir kami keluar sekitar 30 detik sampai 1 menit sebelum alarm berbunyi dan semua lampu padam (dan) teriakan ada kebakaran,” kata seorang penyintas yang tidak bersedia disebutkan namanya, Ahad (1/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Lima anggota keluarga dan dua orang teman hilang,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Media Spanyol melaporkan beberapa korban tewas merupakan sekelompok orang yang sedang merayakan ulang tahun. Diego Seral dari Kepolisian Nasional Spanyol mengatakan korban tewas ditemukan di klub malam Fonda Milagros, salah satu dari tiga klub yang bersebelahan yang mengalami sebagian besar kerusakan akibat kebakaran termasuk runtuhnya atap tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Turki Kecam Kritik Israel Atas Pertemuan Erdogan dengan Pemimpin Hamas

Ia mengatakan atap yang ambruk menyulitkan pencarian korban, dan menentukan di mana tepatnya kebakaran dimulai. Penyidik kepolisian belum dapat mengakses lokasi kejadiaan karena tingginya suhu di dalam ruangan dan bahaya bangunan akan kembali ambruk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Seral mengatakan identifikasi jenazah butuh waktu. Badan kedaruratan mengatakan jumlah korban tewas menjadi 13 orang. Sementara penyebab kebakaran masih diselidiki.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya Walikota Murcia Jose Ballesta mengatakan tujuh jenazah ditemukan di lantai pertama, di mana api mulai membakar. Juru bicara klub malam Teatre, Maria Dolores Albellan, mengatakan api berasal dari klub tetangga, Fonda Milagros, sebelum menyebar ke dua klub di sebelahnya.

ADVERTISEMENTS

Ballesta mengumumkan tiga hari berkabung bagi mereka yang meninggal. Bendera diturunkan setengah tiang di luar Balai Kota Murcia.

Berita Lainnya:
Mesir Kritisi Komunitas Internasional yang Gagal Cegah Israel Serang Rafah

Rekaman yang dipublikasikan dinas pemadam kebakaran Murcia menunjukkan petugas pemadam kebakaran berusaha mengendalikan api di dalam klub malam. Rekaman itu menunjukkan api menghancurkan sebagian atap klub.

“Kami sangat terpukul,” kata Ballesta di stasiun televisi Spanyol 24h. Ia menambahkan tim penyelamat masih mencari beberapa orang yang dilaporkan hilang.

Ballesta mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 6 pagi dan kini telah berhasil dikendalikan. Empat orang sedang dirawat di rumah sakit karena menghirup asap.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi