Selasa, 30/04/2024 - 00:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tanggapi Kasus SYL, Anies Ingin Hukum Tegak untuk Semuanya

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan angkat bicara terkait kasus dugaan korupsi yang menyeret eks menteri pertanian sekaligus politikus Nasdem, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Anies mengaku ingin penegakan hukum dilakukan tanpa pandang bulu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami ingin agar penegakan hukum itu berjalan dengan baik tanpa ada pembedaan latar belakang, kemudian unsur, tapi tegak untuk semuanya,” kata Anies ketika ditanya apakah kasus SYL dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap dirinya di Jakarta, Jumat (6/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menindak dua menteri dari Partai Nasdem dalam tahun ini. Sebelum SYL, lembaga antirasuah itu sudah lebih dulu mencokok eks Menkominfo Johnny G Plate.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bakal Ada Reskonsiliasi Besar-besaran Jelang Pengumuman Kabinet Prabowo
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bacapres yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu mengeklaim, dirinya selalu mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik dalam mencegah praktik korupsi. Bahkan, Anies mengaku, ikut membentuk KPK ibu kota ketika menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

ADVERTISEMENTS

Ketika ditanya apakah tidak merasa khawatir elektabilitas dirinya akan anjlok sebagaimana diungkapkan Surya Paloh, Anies enggan berspekulasi. “Kita lihat nanti. Itu saja,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengakui bahwa kasus dugaan korupsi yang menjerat SYL akan memengaruhi elektabilitas partai dan pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Berita Lainnya:
KSAL Nilai Pembelian Scorpene Evolved Sesuai Kebutuhan TNI AL

“Pastilah ada pengaruhnya pada elektabilitas partai dan juga Amin (Anies-Muhaimin), pasangan yang didukung Nasdem, Bung Anies dan Bung Muhaimin Iskandar, pastilah ada (pengaruh),” kata Paloh, kemarin.

Namun demikian, Paloh yakin pengaruh tersebut tidak berdampak signifikan. Pasalnya, masyarakat masih memiliki harapan dan keinginan yang sejalan dengan narasi perubahan yang ditawarkan pasangan Anies-Muhaimin.

“Ketika masyarakat yang juga masih punya harapan dan keinginan, upaya-upaya membawa misi baru gerakan perubahan ini harus berjalan sebagaimana yang diharapkan. Saya yakin salah-salah bukan memberikan efek yang negatif, insya Allah, barangkali kami mendapatkan sesuatu,” kata Paloh.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi