Selasa, 30/04/2024 - 00:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

10 Penyesalan di Akhirat 

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Terdapat banyak penyesalan manusia selama di kehidupan akhir. Untuk itu hendaknya seluruh manusia mewaspadai akan penyesalan di akhirat kelak. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Melalui pesan Telegram Ustadz Najmi Umar Bakkar memaparkan 10 penyesalan-penyesalan di akhirat:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

(1). Penyesalan Setelah Kematian

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dan infakkan sebagian dari apa yang Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu lalu dia pun berkata (menyesali) : “Wahai Rabbku, Sekiranya Engkau Berkenan untuk menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, niscaya Aku dapat bersedekah dan aku pun akan termasuk orang-orang yang shalih” (QS.Al-Munafiqun ayat 10)

ADVERTISEMENTS

“(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), sehingga apabila datang Kematian Kepada Seseorang Dari Mereka, Dia Pun berkata : “Ya Tuhanku, Kembalikan aku (ke dunia) agar aku dapat beramal shalih yang telah aku tinggalkan”. Sekali-kali tidak!! Sungguh itu adalah dalih yang diucapkannya saja, dan di hadapan mereka ada Barzakh Sampai Pada Hari Mereka dibangkitkan” (QS.Al-Mukminun ayat 99-100)

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

(2). Penyesalan Di Hari Kebangkitan

Maka sesungguhnya hari kebangkitan itu hanya dengan satu teriakan saja, maka seketika itu mereka melihatnya. Dan Mereka Berkata : “Alangkah Celaka Kami !” (Kiranya) inilah hari pembalasan itu” (QS. Ash-Shaaffaat ayat 19-20)

(3). Penyesalan Saat Amal Dihisab

Berita Lainnya:
Puasa Sunnah Syawal 6 Hari, Apakah Harus Dilakukan Secara Berurutan atau Terpisah?

“Dan diletakkanlah kitab (catatan amal), lantas engkau pun akan Melihat orang yang Berdosa Merasa Ketakutan Terhadap apa yang Telah (Tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata : “Oh, Betapa Celakanya kami, Kitab apakah ini, tidak ada Yang Tertinggal, baik yang kecil maupun yang besar melainkan tercatat semuanya”, serta mereka dapati (semua) apa yang Telah mereka kerjakan (tertulis). Dan Tuhanmu Tidaklah Menzhalimi Seorang jua pun” (QS. Al-Kahfi ayat 49)

(4). Penyesalan Seorang yang Habiskan Dunia Ini dengan Harta Dan Jabatan

“Dan adapun orang yang kitabnya diberikan di Tangan kirinya, maka dia pun berkata : “Alangkah baiknya jika kitabku (ini) Tidak Diberikan kepadaku, Sehingga Aku Tidak mengetahui bagaimana perhitunganku”. Duhai, sekiranya (Kematian) itulah yang menyudahi segala sesuatu, hartaku tidak Berguna sama sekali bagiku, telah hilang dariku kekuasaanku” (QS. 69 ayat 25-29)

(5). Penyesalan Setelah di Neraka

“Dan mereka berkata : “Sekiranya (dulu) kami Mendengarkan atau Memikirkan (Peringatan), tentu kami tidak termasuk Penghuni Neraka yang Menyala-nyala” (QS. Al-Mulk ayat 10)

(6). Penyesalan Orang Kafir

“Sesungguhnya Kami Telah Peringatkan kepadamu (orang kafir) Adzab yang Dekat, pada Hari Manusia melihat apa yang telah diperbuat oleh Kedua Tangannya, dan orang kafir berkata: “Alangkah baiknya seandainya dahulu aku jadi Tanah” (QS. An-Naba’ ayat 40)

(07). Penyesalan Ahlul Bid’ah

Berita Lainnya:
Berkah Ramadhan, Profesor Jenius di Universitas Harvard Ini Bersyahadat Ingin Masuk Islam

 

“Dan (ingatlah) pada hari (Ketika) orang-orang zhalim menggigit dua jarinya, (menyesali perbuatannya) seraya berkata : “Wahai! Sekiranya (Dulu) Aku Mengambil jalan bersama Rasul” (QS. Al-Furqan ayat 27)

(8). Penyesalan Seseorang Yang Salah Dalam Memilih Teman Di Dunia

“Wahai, Celakalah Aku! Sekiranya (Dulu) aku tidak menjadikan si fulan itu teman akrab(Ku). Sesungguhnya, dia itu Telah menyesatkanku dari peringatan (yaitu Alquran) saat (Alquran) tersebut telah Datang Kepadaku. Dan Syaitan memang pengkhianat Manusia” (QS. Al-Furqan ayat 28-29)

(9). Penyesalan Mengikuti Pemimpin-pemimpin Yang Durhaka Dan Juga Menyesatkan

“Pada hari (Ketika) wajah-wajah mereka dibolak-balikkan dalam Neraka, mereka berkata : “Wahai, sekiranya dahulu kami taat kepada Allah, dan taat (pula) kepada Rasul”. Dan mereka berkata : “Ya Tuhan kami, Sesungguhnya kami telah Menaati para pemimpin dan para pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar)” (QS. Al-Ahzab ayat 66-67)

(10). Penyesalan Orang Yang Tidak Mau Melakukan Amal Shalih Selama Di Dunia

“Dan (alangkah ngerinya), jika sekiranya kamu Melihat orang-orang yang Berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Tuhannya, (mereka berkata) : “Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, Maka Kembalikanlah Kami (Ke Dunia), Niscaya Kami akan berbuat Kebajikan. Sungguh, kami adalah orang-orang yang yakin” (QS. As-Sajdah ayat 12)

 

 

 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi