Senin, 06/05/2024 - 07:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Bikin Konten Cosplay Ice Cold Jessica Wongso, Influencer Tamara Dai Dikecam

ADVERTISEMENTS

Jessica Wongso, terdakwa kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Kasus kopi sianida Jessica diangkat dalam film Ice Cold. Seorang influencer, Tamara Dai, lantas membuat konten cosplay dari film itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Influencer dan model, Tamara Dai, tengah menjadi sorotan publik setelah kontennya yang terinspirasi dari film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso memunculkan kontroversi. Seorang pemilik akun media sosial X (sebelumnya Twitter), @goodghan mengecam Tamara karena dianggap kurang empati dan mencoba mengambil keuntungan dari tragedi nyata.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Tamara Dai cosplay anime tentu gak masalah, tapi bikin konten dari kasus pembunuhan where someone actually died. Menurut gw disrespectful sih,” tulis akun X @goodghan, Selasa (10/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Istri Bintang Emon Positif ‘Narkoba’ Setelah Konsumsi Obat Flu, Kok Bisa?
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hingga Kamis (12/10/2023), unggahan tersebut viral dengan lebih dari dua juta tampilan dan mendapat ribuan tanggapan dari warganet yang mengkritik tindakan Tamara.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Unggahan itu cepat menyebar dan mendapatkan lebih dari 1,2 juta tayangan, serta ribuan tanggapan dari warganet. Banyak yang mengkritik akun tersebut, karena merasa bahwa apa yang dilakukan Tamara tidak sebanding dengan kompleksitas Netflix. Mereka merujuk pada fakta bahwa Netflix menghasilkan uang dari film dokumenter yang mengulas kasus kopi sianida tersebut

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Netflix merilis film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso yang menjadi dasar inspirasi bagi konten Tamara. Dalam menghadapi kritik tersebut, Tamara telah meminta maaf melalui akun Instagramnya. Dia menjelaskan bahwa cosplay yang dia lakukan adalah meniru film tersebut, bukan kasus sebenarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Lima Film Sci-Fi yang Layak Dibuat Sekuel

Tamara Dai memiliki nama asli adalah Agustina Tamara. Dia lahir pada 20 Agustus 1990, di mana saat ini berusia 33 tahun. Dia merupakan keturunan campuran dari Indonesia, Cina, dan Belanda.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tamara dikenal sebagai seorang influencer, selebgram, dan seleb Tiktok. Dia mendapatkan ketenaran lebih lanjut setelah berkolaborasi dengan Deddy Corbuzier pada 2021. Selain sebagai influencer, Tamara juga adalah seorang fashion creator. Dia pernah menerima penghargaan Best of Fashion dan Beauty Content Creator of the Year dari Tiktok Awards 2021. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi