Kamis, 02/05/2024 - 08:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sambangi Jimmy Foundation, Ganjar Bicara Ketahanan Pangan

ADVERTISEMENTS

 BOGOR — Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan kebiasaannya yakni berolahraga pagi sebelum menjalani aktivitas. Dia juga menyambangi Jimmy Foundation yang berada di Desa Sukamantri, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Diketahui Ganjar sudah datang di Kampung Nyalindung sejak Rabu (11/10/2023) malam. Ia menginap di rumah salah satu warga Kampung Nyalindung yaitu Edy Sutrisno.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ditemani warga setempat, Ganjar menelusuri jalanan Kampung Nyalindung. Ia pun berkunjung ke salah satu lahan agrowisata Jimmy Hantu Foundation sebesar 16 hektare. Keduanya pun berbincang beragam hal, salah satunya mengenai ketahanan pangan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jimmy Hantu Foundation adalah rumah besar yang bergerak di bidang Pertanian, Sosial, dan Kemasyarakatan serta memproduksi pupuk organik secara mandiri. Adapun Jimmy Hantu Foundation dimiliki seorang warga Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri beranama Sujimin.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ini ada hantu yang bisa bantu banyak orang namanya Jimmy Hantu. Beliau ternyata dari  Sragen dan sudah menetap (dari) tahun 2006 ini ada lahan kurang 16 hektare yang diberdayakan enggak ada satu jengkal tanah yang nganggur kemudian beliau eksperimen,” kata Ganjar.

Berita Lainnya:
Cegah Pendatang, Pemprov DKI Harus Informasikan Minimnya Peluang Kerja

Ganjar memuji langkah Jimmy Hantu yang mempunyai inovasi untuk melakukan yang terbaik di tengah masyarakat. Salah satunya adalah pelatihan pertanian, Bumdes, dan pelatihan bagi pelajar maupun masyarakat lainnya.

“Jadi punya ilmu banyak semuanya organik dan menarik banyak orang belajar di sini. Tadi ada ternaknya komplit, termasuk water manajemen pengelolaan airnya bagus ada manfaatnya cukup banyak,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, apa yang sudah dilakukan Jimmy Hantu Foundation merupakan sebuah langkah kongkret upaya untuk menjaga ketahanan pangan.

M

“Dunia pertanian, dunia pangan dan Pak Jimmy ini keren, karena beliau selalu berpikir bagaimana kita tahan dari sisi pangan, ada ikannya ada ternaknya ada sayurannya sampe pupuknya,” kata Ganjar.

Berita Lainnya:
AHY: Demokrat Serahkan ke Prabowo Soal Koalisi

Setelah berkunjung ke Jimmy Foundation, Ganjar kemudian sarapan pagi bersama warga. Warga yang terdiri dari kalangan pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak saling berbaur bersama Ganjar untuk menyantap hidangan yang disajikan di atas daun pisang.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga disuguhi pertunjukkan silat oleh perguruan Cimande. Ganjar nampak antusias melihat pertunjukkan silat yang diperagakkan oleh seorang anak kecil.

Menutup rangkaian olahraga pagi Ganjar bergegas kembali ke rumah Edy Sutrisno yang merupakan tempat dia bermalam. Dia pun bersiap-siap untuk menjalani aktivitas hari ini.

“Ini rangkaian silahturahmi dan bertemu dengan banyak masyarakat ya di Bogor.  Ya diakhiri dengan makam bersama, selalu saja menyenangkan ketika bertemu dengan warga di kampung di dusun desa, suasana akrab bisa berbincang bisa tertawa bersama suasana yang selalu bikin rindu untuk ke desa,” kata Ganjar.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi