Senin, 06/05/2024 - 10:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Ini Alasan Erick Thohir Dinilai Menjadi Sosok Cawapres Paling Dekat dengan Anak Muda

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Nama Menteri BUMN Erick Thohir (ET) sering kali muncul dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) 2024. Sosok ET pun dinilai paling dekat dengan kelompok milenial dan gen Z.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Menurut saya yang akan menjadi penentu, yang dipilih oleh 52 persen gen Z dan milenial, dan di posisi itu sebetulnya kita sudah mereka-reka, bisa menebak-nebak 52 persen selama ini condongnya ke cawapres, nama-nama kan sudah muncul, kalau kita sudah memeras 52 persen gen Z, milenial akan milih siapa sebetulnya, kita sudah bisa menebak,” kata jurnalis senior, Darto dikutip dalam talkshow Omdo bertajuk ‘Buka-Bukaan Capres-Cawapres 2024 Siapa Yang Paling Pantas’ di kanal YouTube, Sabtu (14/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kalau dari hasil survei yang termasuk dekat dengan milenial dan cukup punya impresi tinggi di media sosial itu salah satunya Pak Erick Thohir. Pak ET lumayan kenceng penetrasinya di medsos,” sambung dia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Profil Chandrika Chika, Selebgram yang Ditangkap Polisi karena Diduga Konsumsi Narkoba
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Darto mengatakan, posisi cawapres ditentukan tiga hal. Rinciannya, yakni track record, ketokohan atau personal branding, dan program yang ditawarkan kepada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Menurut Darto, terobosan kinerja ET selama ini sebagai Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI berprestasi kerap diunggah melalui media sosial. Langkah ini pun dinilai dapat menarik suara kaum milenial.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kita enggak bisa menelisik faktornya apa, tetapi kita bisa melihat penetrasi konten yang terkait dengan apa yang selama ini di-handle oleh Pak Erick, misalnya PSSI kemudian BUMN itu luar biasa penetrasinya dan itu hal yang menarik oleh milenial, mungkin (pecinta) bola ya,” jelas Darto.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
PT PP Dukung Rencana Erick Optimalisasi Aset BUMN di Sekitar Monas

Dalam kesempatan yang sama, jurnalis senior, Maryadi menyebut, berdasarkan hasil survei mengenai sosok cawapres, nama ET selalu menduduki posisi pertama. Ia menilai, hal ini merupakan bukti keberhasilan kinerjanya dalam memperbaiki BUMN dan PSSI.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Memang Pak Erick Thohir bukan hanya dibutuhkan di BUMN, tapi sudah ketarik juga di PSSI. Dan kelihatannya publik pecinta bola itu, harapannya publik terhadap perbaikan di PSSI itu bener-bener sudah keliatan. Ini sebuah pembuktian kalau orangnya bagus ditaruh di mana saja itu, jadi itu barang,” ungkap Maryadi. 

Maryadi menyebut, sosok ET pun bisa menjadi pasangan bagi calon presiden Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto. Namun, menurut dia, ET cenderung akan mendampingi Prabowo lantaran PDIP yang mengusung Ganjar masih melakukan sejumlah pertimbangan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi