Jumat, 03/05/2024 - 21:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

PLN Siap Pasok Listrik JIS Selama FIFA World Cup U-17

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT PLN (Persero) memastikan siap memasok listrik andal ke seluruh stadion yang menjadi tempat perhelatan FIFA World Cup U17 yang digelar 11-24 November 2023 mendatang. Salah satunya Jakarta International Stadium (JIS), PLN menyiapkan pasokan listrik empat lapis untuk menyukseskan gelaran pertandingan bola skala dunia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, korporasinya siap mendukung hajatan akbar dunia di mana Indonesia sebagai tuan rumahnya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola U17 ini adalah sebuah kebanggaan bagi bangsa kita. Untuk itu, kami dari PLN akan all out memastikan listrik untuk gelaran FIFA World Cup U17 ini cukup dan andal, sehingga kebesaran nama Indonesia akan semakin dikenal dunia,” kata Darmawan, dalam keterangan tertulis, Kamis (19/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Inovasi dalam Industri Pengemasan Makanan Dinilai Sangat Penting
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Lasiran saat melakukan inspeksi kelistrikan JIS mengatakan, pihaknya akan menyuplai stadion tersebut dengan pengamanan kelistrikan empat lapis untuk memastikan listrik andal selama pertandingan berlangsung. Lasiran memastikan, sistem kelistrikan berlapis juga dipasang di tempat latihan dan hotel para atlet. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“PLN akan gerak cepat memaksimalkan persiapan tak hanya dari sisi pasokan listrik, tetapi juga pemeliharaan listrik, memastikan seluruh infrastruktur listrik beroperasi optimal hingga pertandingan usai,” ujar Lasiran.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

PLN juga telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mendukung keandalan pasokan listrik. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“PLN siap menjadi yang terdepan untuk mendukung suksesnya gelaran FIFA World Cup 2023 U-17 yang akan berlangsung di JIS nanti,” kata Lasiran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
PLN: Beban Listrik Jakarta Meningkat 39,3 Persen Usai Lebaran

Dia mencatat, sekurangnya 276 personel telah disiapkan. Selain itu, 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) total daya 2.500 kiloVolt Ampere (kVA), 4 Unit Gardu Bergerak (UG ) total daya 3.400 kVA, 1 unit tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 1 unit mobil crane, 5 unit mobil pelayanan teknik (yantek), serta 30 motor yantek disiagakan untuk mengamankan pasokan listrik ke JIS.

“PLN juga terus berkoordinasi dengan pihak JIS untuk memastikan kebutuhan listrik selama acara dapat disuplai penuh dari PLN,” kata Lasiran.

Tidak hanya JIS, PLN juga telah menyiapkan kesiapan kelistrikan untuk 4 lokasi lain yang menjadi tempat latihan para atlet, di antaranya Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Lapangan ABC GBK, Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, dan juga Lapangan Banteng.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi