Selasa, 30/04/2024 - 12:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PLN: Beban Listrik Jakarta Meningkat 39,3 Persen Usai Lebaran

ADVERTISEMENTS

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengumumkan, beban atau pemakaian listrik di daerah ini meningkat 39,3 persen setelah libur Lebaran

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengumumkan, beban atau pemakaian listrik di daerah ini meningkat 39,3 persen setelah libur Lebaran usai dan warga kembali beraktivitas. General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran menjelaskan, warga Jakarta sudah memulai rutinitas kembali, seperti perkantoran, pertokoan hingga pusat perbelanjaan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Meningkatnya aktivitas tersebut tercermin dari lonjakan beban listrik yang terjadi di siang hari tadi,” katanya, Selasa (16/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Libur Lebaran, PLN ICON Plus Jakarta dan Banten Siagakan Petugas

Lasiran merinci bahwa pada saat Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (10/4), beban puncak listrik di Jakarta sebesar 3.353 Mega Watt (MW).

ADVERTISEMENTS

Namun, seiring dengan kembalinya masyarakat ke rutinitas harian pada Selasa ini, beban listrik mencapai 4.671 MW atau meningkat 39,3 persen dibandingkan pada Lebaran pertama. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Meskipun terjadi lonjakan beban listrik, PLN menegaskan bahwa ketersediaan pasokan listrik tetap dalam kondisi aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Jakarta.

Beban listrik pada hari pertama kerja ini juga masih lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata harian yang mencapai 5.609 MW.

“Dengan daya mampu pasok listrik sebesar 10.089 MW, PLN yakin dapat memenuhi kebutuhan listrik di Jakarta dengan andal,” kata Lasiran.

Berita Lainnya:
Beban Listrik Jatim Meningkat 30 Persen Pascalebaran

Di samping itu, PLN telah bersiaga dalam mengawal pasokan listrik selama periode Hari Raya Idul Fitri yang masih berlangsung, yakni pada 3-19 April 2024.

Tidak hanya memastikan ketersediaan listrik selama libur panjang, PLN juga fokus pada pengamanan kelistrikan di titik-titik vital Jakarta untuk mengantisipasi arus balik Lebaran.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus pengamanan kelistrikan PLN saat libur Idul Fitri yaitu masjid, zona transportasi umum, zona fasilitas umum, zona pengamanan, pemerintahan, tempat wisata, hingga pusat perbelanjaan.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi