Selasa, 30/04/2024 - 02:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Ini Alasan Ponsel Lipat Makin Digemari

ADVERTISEMENTS

Google Consumer Survey 2023 mencatat bahwa hampir sembilan dari 10 responden setuju bahwa ponsel lipat model flip menawarkan kenyamanan dan manfaat gaya hidup yang lebih baik (ilustrasi)

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA—Google Indonesia mencermati tren positif perkembangan ponsel lipat model lipatan flip dan buku yang dianggap oleh konsumen menawarkan kenyamanan, manfaat gaya hidup yang lebih baik, serta unggul dalam fitur produktivitas bila dibandingkan ponsel biasa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saat ini semakin banyak merek yang masuk ke segmen ponsel lipat ini sehingga peluang semakin lebar karena memang respons konsumen sangat positif di pasaran. Ketertarikan dari konsumen terus bergerak naik,” kata Industry Head Tech and Auto Google Abraham Hutagalung di Jakarta belum lama ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Google Consumer Survey 2023 mencatat bahwa hampir sembilan dari 10 responden setuju bahwa ponsel lipat model flip (lipatan horizontal) menawarkan kenyamanan dan manfaat gaya hidup yang lebih baik. Sedangkan alasan paling populer masyarakat Indonesia mempertimbangkan untuk membeli ponsel lipat adalah faktor-faktor seperti portabilitas (ukuran yang ringkas), kemudahan untuk melakukan panggilan video (tanpa perlu memegang ponsel), membuat konten, serta dipandang sebagai aksesori yang bergaya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
INI Isi Chat Cabul Interviewers CV kepada Pencaker di LinkedIn, Sampai Tanyakan Hal Tak Senonoh Seperti...

Hasil riset juga menjabarkan ponsel lipat dengan model seperti buku (lipatan vertikal) dinilai lebih unggul dalam fitur produktivitas karena memiliki layar yang lebih besar sehingga memudahkan pengguna untuk bekerja. Fungsi tersebut dipadukan dengan fungsi tablet PC atau kemampuan multitugas yang lebih baik dibandingkan ponsel biasa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hasil survei menunjukkan bahwa hanya empat dari 10 konsumen yang memilih untuk membeli dari toko resmi baik luring maupun daring bila dibandingkan ritel yang menjual multimerek. Hal itu juga menandakan peluang bagi setiap merek untuk memiliki strategi saluran penjualan yang kuat, memastikan staf penjualan mereka siap, serta memiliki keberadaan kuat di internet karena pasar ponsel lipat masih relatif baru di pasar.

Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng mengatakan bahwa pasar ponsel lipat tercipta sejak mereka memperkenalkan Galaxy Fold pertama pada 2019. Menyikapi pasar yang terus tumbuh, Samsung kemudian bekerja sama dengan Google untuk menyempurnakan pengalaman ponsel lipat di Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 dengan fitur-fitur yang lebih relevan untuk pengguna.

Berita Lainnya:
Protes Hubungan dengan Israel, Google Pecat 28 Karyawan

Desain Galaxy Z Flip5 yang mungil dan personal, Lo Khing Seng melanjutkan, menjadi daya tarik utama yang membuat anak muda ikut tren “join the flip side”. Samsung dan Google juga telah menghadirkan pengalaman menjalankan berbagai aplikasi mulai dari panggilan video, Google Maps, hingga menonton Youtube langsung di layar yang lebih besar.

“Kemitraan ini juga melahirkan kemampuan multitasking yang semakin optimal di layar besar Galaxy Z Fold5 dan S Pen seperti task bar layaknya sebuah PC, hingga konektivitas antar perangkat yang semakin mudah dan lancar akan lebih mendukung produktivitas dan kreativitas penggunanya,” kata Lo Khing Seng menjelaskan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi