Selasa, 07/05/2024 - 06:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jalan Penghubung Cianjur dan Bandung yang Sempat Tertutup Pohon Tumbang Sudah Bisa Dilalui

ADVERTISEMENTS

Pohon tumbang (ilustrasi). Jalan penghubung Kabupaten Cianjur dengan Bandung yang sempat tertutup pohon tumbang sudah dapat dilalui.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

CIANJUR — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan bahwa tim gabungan sudah membereskan batang pohon yang tumbang dan menutupi bagian jalan penghubung Kabupaten Cianjur dengan Bandung sehingga kendaraan bisa kembali melalui jalur jalan itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Petugas gabungan, terdiri dari BPBD Cianjur, TNI-Polri, dan relawan, berupaya cepat menyingkirkan pohon yang tumbang dan menutup badan jalan utama penghubung Cianjur dan Bandung,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cianjur Asep Sukma Wijaya di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (24/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, ada tiga pohon besar yang tumbang di sepanjang Jalan Raya Bandung-Cianjur setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Cianjur. Kondisi itu membuat lalu lintas kendaraan terhambat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
BMKG: DKI Jakarta Waspada Dampak Hujan Sepanjang Hari pada Sabtu

Asep mengatakan bahwa tiga tim petugas diturunkan untuk membereskan batang pohon yang tumbang dan menutupi bagian jalan di tiga lokasi di sepanjang jalan raya tersebut. Lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Bandung-Cianjur sudah kembali normal pada Selasa malam, setelah batang pohon mahoni besar yang menutupi bagian jalan disingkirkan oleh petugas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sebelumnya antrean kendaraan di jalan raya tersebut sampai sepanjang lima kilometer lebih. “Saat ini jalur penghubung Cianjur dan Bandung sudah kembali normal, namun kami tetap mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada saat melintas di sepanjang jalur tersebut, terutama saat hujan turun, rawan terjadi pohon tumbang,” kata Asep.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Fungsi dan Manfaat Aplikasi Turnitin dalam Penelitian Dosen Juga Mahasiswa

Warga di sekitar jalan penghubung Cianjur dengan Bandung di wilayah Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, berharap pemerintah melakukan langkah-langkah untuk meminimalkan risiko pohon tumbang saat hujan turun. Di antara warga desa di wilayah itu sudah ada yang menyampaikan kepada pemerintah desa untuk mengajukan permohonan pemangkasan pohon-pohon di pinggir jalan yang sudah berusia tua.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat menyampaikan permohonan tersebut ke pusat, karena setiap hujan deras disertai angin kencang sudah tidak terhitung pohon tumbang. Kami takutnya pohon tumbang menimpa rumah warga,” kata Ahmadi (59), warga Kecamatan Karangtengah.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi