Jumat, 17/05/2024 - 03:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Gandeng Gibran, Ganjar Yakin PDIP Tetap Unggul di Jateng

 JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku optimistis bahwa PDIP akan tetap unggul di provinsi Jawa Tengah dengan memilihnya sebagai presiden 2024-2029. Hal itu menanggapi kemungkinan suara di Jawa Tengah terpecah akibat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Insya Allah yakin banget kalau itu (Jawa Tengah masih jadi kandang PDIP), yakin banget,” kata Gibran kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Gibran mengatakan bahwa PDIP beserta partai koalisinya memiliki kekuatan untuk tetap mempertahankan elektabilitasnya di Jawa Tengah. Meskipun saat ini berhadapan dengan calon yang juga memiliki basis masa di wilayah tersebut. Dia yakin akan tetap menjadi capres terunggul di wilayah kuasanya itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Insya Allah PDIP kompak ya, partai lain ada PPP (Partai Persatuan Pembangunan) di sana (Jawa Tengah) juga di beberapa titik kuat. Ada Perindo, Hanura, meskipun tidak banyak di parlemen, tapi mereka sekarang geraknya kencang,” jelas dia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Garap Konten Penistaan Agama, Followers TikTokers Galihloss Meroket

Selain kekuatan PDIP bersama partai koalisi, Ganjar juga meyakini dukungan yang tinggi dari para relawan yang menginginkan dirinya menjadi presiden RI 2024-2029.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kawan-kawan relawan sekarang malah tambah semangat. Jadi InsyaAllah lah,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebelumnya, Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Denny Januar Ali, menilai, akhirnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden (cawapres), hal itu karena kalkulasi elektoral yang cermat. Ia berkata, di Pilpres 2024, Jawa Tengah merupakan provinsi dengan total populasi sekitar 13,39 sampai 16 persen sehingga menjadi rebutan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Tiba di KPU, Prabowo-Gibran Kenakan Kemeja Putih dan Peci Hitam

Jika Gibran menjadi cawpres, diyakini bisa membawa suara dari Jawa Tengah dan pemilih yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi. “Presentase itu tergantung cara menghitungnya, dari basis populasi umum atau basis daftar pemilih tetap,” kata Denny JA, Selasa (17/10/2023).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Denny menjelaskan, satu provinsi dengan populasi 13,39-16 persen, itu sangat besar, terutama suara Ganjar sangat dominan di Jateng mengalahkan Prabowo di atas 20 persen.

Selain itu, berdasarkan survei LSI Denny JA bulan September 2023, total jumlah segmen milenial sebanyak 48,5 persen. Gibran jika maju menjadi cawapres juga berpotensi membawa suara bagi pemilih yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

Meskipun Jokowi tidak mengatakan secara eksplisit siapa capres yang didukungnya. “Jumlah populasi, mereka yang puas dengan Jokowi, sebanyak 70-80 persen,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi