Minggu, 16/06/2024 - 22:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

NASA Kembali Kirim Astronaut ke Bulan, Misi Apa Kali Ini?

 JAKARTA — Awak Orion dan modul layanan yang akan digunakan untuk misi Artemis 2 Moon, akan bergabung di Pusat Antariksa Kennedy milik Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) di Florida, Amerika Serikat, pada Kamis (26/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selama beberapa bulan terakhir, para insinyur mengerjakan instalasi dan pengujian perangkat keras, sebelum akhirnya menghubungkan dua komponen utama pesawat ruang angkasa Orion. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Misi Artemis 2 Bulan akan membawa astronot NASA Reid Wiseman, Victor Glover, dan Christina Koch, serta astronot Badan Antariksa Kanada (CSA) Jeremy Hansen, dalam perjalanan mengelilingi Bulan.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Melansir Indian Express, Rabu (25/10/2023), kedua modul tersebut kini terintegrasi, dan tim di badan antariksa akan memperkuat modul awak dan layanan gabungan untuk pertama kalinya. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Teleskop ESA Menangkap Tempat Lahirnya Bintang Besar yang Jaraknya 1.300 Tahun Cahaya 

Pesawat ruang angkasa ini akan menjalani tes ‘power-on’ terlebih dahulu, diikuti dengan pengujian ruang ketinggian. Selama itu, Orion akan ditempatkan pada kondisi yang sedekat mungkin dengan ruang hampa udara.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Secara terpisah, tim di Fasilitas Perakitan Michoud NASA di New Orleans, secara struktural menggabungkan keempat mesin RS-25 ke tahap inti roket Artemis 2 Bulan pada bulan lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Pada Agustus 2023, badan antariksa memindahkan peluncur seluler untuk misi tersebut ke landasan peluncuran untuk beberapa pengujian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Peluncur seluler akan tetap berada di sana selama beberapa bulan saat tim NASA mempersiapkan misi Artemis 2 dengan banyak pengujian.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Misi Kru Pertama Starliner Diundur Lagi Tanpa Kepastian Tanggal

Misi Artemis 1 tanpa awak yang terjadi pada November tahun lalu, menguji dasar-dasar sistem eksplorasi ruang angkasa generasi berikutnya milik NASA, termasuk roket SLS (Space Launch System) dan pesawat ruang angkasa Orion. Artemis 2 akan menjadi misi berawak pertama yang menguji sistem yang sama.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Badan antariksa tersebut akan menerbangkan empat astronot mengelilingi Bulan selama misi Artemis 2 Bulan yang berdurasi 10 hari.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Mereka akan menguji sistem pendukung kehidupan Orion, untuk memastikan bahwa mereka mampu mendukung astronot dalam misi luar angkasa yang lebih lama ke Bulan dan sekitarnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi