Selasa, 21/05/2024 - 17:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Obati Rindu, Mahfud MD Video Call dengan Cucu dan Anaknya

 JAKARTA — Cawapres Mahfud MD melakukan video call dengan anak dan dua cucunya di Probolinggo, Jawa Timur sambil sarapan bersama istri pada Rabu (25/10/2023). Mahfud mengakui besarnya peran keluarga sebagai penyemangat dalam setiap kegiatannya. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Video call itu dilakukan Mahfud sebelum cucunya berangkat ke sekolah. Mahfud resmi dipasangkan dengan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Alhamdulillah, kangen pada cucu langsung terobati,” kata Mahfud dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (25/10/2023). 

Mahfud MD memang tidak tinggal bersama dengan anak dan cucunya di Jakarta. Mahfud sudah lama tinggal terpisah dengan anak-anaknya karena sudah menikah dan bekerja masing-masing. Adapun cucu Mahfud ada yang masih kuliah. 

“Satu lagi cucu saya sedang di Belanda ikut orang tuanya, tapi jam segini disana sedang tengah malam,” ujar Mahfud.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ustaz Salafi Sebut UAH Rusak karena Pendapat soal Musik, PP Muhammadiyah: Jangan Merasa Paling Benar!

Mahfud menceritakan anak-anaknya dibiasakan untuk berusaha sendiri tanpa pernah memanfaatkan nama orang tuanya. Mahfud menyebut mereka menjadi anak-anak mandiri yang berprestasi karena usaha sendiri. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Sejak sekolah anak-anak saya mencari beasiswa sendiri. Tidak menggunakan nama saya. Orang malah tidak tahu kalau dia anak saya. Dia cari sendiri, dapat sendiri, dengan prestasinya sendiri,” ujar Mahfud. 

 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Yang dikontak via video call pada hari ini adalah Majda dan Hana yang merupakan dua cucu Mahfud MD dari putrinya Vina Amalia. Vina adalah anak kedua Mahfud yang lulus dari Fakultas Kedokteran Unair Surabaya. Setelah lulus, Vina dan suaminya yang juga dokter bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Probolinggo sehingga keluarga dokter ini memilih menetap di Probolinggo, Jawa Timur. 

Berita Lainnya:
Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Dikabarkan Hadir ke Sidang Putusan Sengketa Hasil Pilpres di MK

 

“Anak saya yang kedua ini, Vina, dulu oleh dosennya sempat disubsidi susu dan pisang setiap hari karena dikira anak yang tidak berkecukupan,” ujar Mahfud. 

 

Putra pertama Mahfud bernama Muhammad Ikhwan Zein juga adalah seorang dokter. Ikhwan lulusan Fakultas Kedokteran UGM yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan tingkat doktoralnya (S3) di Amsterdam, Belanda.

 

Sedangkan putra bungsu Mahfud bernama Royhan Akbar saat ini menjadi dosen Fakultas Hukum di UGM Yogyakarta. Royhan adalah lulusan Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi