Kamis, 02/05/2024 - 07:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

CreaBesT UNM Berikan Pengalaman Produksi Podcast Bagi Pelajar

ADVERTISEMENTS

Mandiri Digital Universe (MDU) dan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) lakukan kolaborasi dalam menyelenggarakan CreaBesT (Creative Business & Talent) yang berisi rangkaian workshop menarik dengan tema Content Creator is a Boss (Big on Small Screen). Kegiatan ini berlangsung di UNM kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur, Selasa (17/10).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA – Mandiri Digital Universe (MDU) dan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) lakukan kolaborasi dalam menyelenggarakan CreaBesT (Creative Business & Talent) yang berisi rangkaian workshop menarik dengan tema ‘Content Creator is a Boss (Big on Small Screen)’. Kegiatan ini berlangsung di UNM kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur, Selasa (17/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dosen Prodi Sains Data UNM Berbagi Pengetahuan Pemanfaatan AI untuk Remaja Masjid

Workshop ini tidak hanya memberikan wawasan mendalam mengenai industri kreatif, tetapi juga memberikan peserta kesempatan untuk belajar tentang pembuatan podcast, dari tahap produksi hingga penggunaan perangkat yang diperlukan. Pelatihan podcast ini didampingi oleh seorang ahli dalam dunia konten kreatif dan podcast, yaitu Kukuh Panggalih.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Peserta dari berbagai latar belakang, termasuk siswa dari SMK Karya Guna Bhakti 1, turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka tidak hanya mendapatkan pemahaman mendalam mengenai konten kreatif, tetapi juga berkesempatan untuk merasakan langsung proses produksi podcast. Hal ini dianggap sebagai pengalaman yang sangat berharga, terutama bagi peserta yang belum memiliki pengetahuan sebelumnya tentang topik ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pesan Menohok Menkominfo Untuk Pemain Judi Online: 100 Persen Pasti Kalah

Ferry Irwandi, salah satu peserta yang antusias, berbicara tentang manfaat besar yang ia peroleh selama mengikuti workshop dan pelatihan ini. Ia mengaku benar-benar terkesan dengan ilmu dan wawasan baru yang diperoleh selama mengikuti kegiatan ini. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya bahkan belum pernah tahu  bahwa dunia podcasting bisa sebegitu menarik. Saya berharap ilmu yang saya peroleh hari ini akan menjadi bekal berharga bagi saya di masa depan,” ujar Ferry.

Ia berharap bahwa acara ini akan menjadi wadah bagi generasi muda untuk menggali potensi mereka dalam dunia konten kreatif, serta untuk membangun hubungan erat antara perguruan tinggi, industri, dan komunitas.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi