Minggu, 05/05/2024 - 16:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Raih Predikat Terbaik, Mahasiswa Universitas Matana Singgung Mendiang Sang Ibu 

ADVERTISEMENTS

 TANGERANG — Universitas Matana menggelar Wisuda ke-5 dan Dies Natalis ke-9 dengan tema ‘Excel through Leadership in Sustainability and Entrepreneurship’ di Grand Ballroom Hotel Atria Gading Serpong pada Senin (23/10/2023). Sebanyak 150 wisudawan dinyatakan lulus sebagai sarjana dari sembilan program studi oleh Rektor Universitas Matana, Franky Jamin.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam pidatonya, Rektor Universitas Matana, Franky Jamin, turut menyampaikan pesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. “Jadilah bagian dari solusi untuk berbagai tantangan dan permasalahan yang kita hadapi, kiranya Anda semua akan terus berusaha dan unggul melalui kepemimpinan atas keberlanjutan dan kewirausahaan demi masa depan yang lebih baik dan dapat mengharumkan nama keluarga, almamater, dan bangsa Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Kamis (26/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Salah satu wisudawan terbaik angkatan ini, Gabriella Mayrene, mahasiswa program studi Manajemen angkatan 2019 hadir di antara ratusan wisudawan lainnya. Hari itu, ia hadir menyandang gelar sarjana manajemen sekaligus wisudawan terbaik Program Studi dan Universitas dengan IPK 3,98. Tidak hanya menyandang IPK terbaik, Gaby juga merupakan mahasiswa yang aktif terlibat dalam berbagai kompetisi dan kegiatan kampus.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pemkab Batang Wajibkan Siswa Ikut Ekstrakurikuler Pramuka
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selama perjalanannya sebagai mahasiswa, Gaby menuturkan bahwa konsentrasi digital marketing yang diambilnya sangat membantu dalam pekerjaannya saat ini. Beberapa mata kuliah, seperti content marketing, SEO dan web design merupakan mata kuliah favorit yang paling diingatnya karena terdapat kegiatan praktik yang membuatnya terlibat langsung dalam penggunaannya. Selain itu, pembelajaran public speaking merupakan keahlian penting yang didapat dan sangat berguna baginya selama perkuliahannya di Matana. Dengan bantuan dosen-dosen yang berpengalaman, Gaby merasa mendapat pengalaman dan ilmu yang dapat diterapkan di dunia kerja saat ini. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pada paparan sambutannya, Gaby menyatakan bahwa selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah, Universitas Matana membentuk serta mewadahi mahasiswa untuk berkembang dan berkarya. Terlebih, dengan dukungan orang tua, teman, dan sahabat membuatnya menjadi lebih teguh dan dapat menjalani kehidupan sebagai mahasiswa selama empat tahun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya adalah anak tunggal dari kedua orang tua yang kebetulan hanya bisa mengenyam pendidikan sampai bangku SMA, cucu pertama yang berhasil lulus pendidikan S1. Mama sudah meninggal 2011 lalu. Saya tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik, tapi ketika tahu, I’m beyond grateful to get into this point of life. Sebelum lulus, saya juga sudah diterima bekerja di salah satu perusahaan swasta di Tangerang,” katanya di akhir sambutannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dukung Pembelajaran, Cyber University Hadirkan Fasilitas Lengkap 

Selain Gaby, ada delapan wisudawan terbaik program studi yang juga mendapatkan apresiasi tinggi dari universitas, yaitu Gabriella Marshaline (program studi Akuntansi), Jessibell Natalie Husen (program studi Desain Komunikasi Visual), Hana Ivana (program studi Fisika), Ferdinan Nolanda (program studi Hospitaliti dan Pariwisata), Gabriella Febriana (program studi Arsitektur), Juniawan Ajinardi (program studi Sistem Informasi), Sherly Taurin Siridion (program studi Statistika), dan Kenneth Liem Hardadi (program studi Teknik Informatika).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Universitas Matana mulai beroperasi pada bulan Agustus 2014 serta berlokasi di Matana University Tower Gading Serpong dengan 10 program studi. Dengan motto ‘Real World Learning Experiences’, Universitas Matana mendidik calon lulusan untuk menjadi sarjana yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kemampuan penelitian, kreativitas, inovasi serta berjiwa kewirausahaan menjadi generasi penerus yang memiliki kepedulian untuk kehidupan berkelanjutan.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi