Selasa, 30/04/2024 - 13:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Bank Mega Syariah Catatkan Pembiayaan UMKM Tumbuh 20,42 Persen

ADVERTISEMENTS

Produk Syariah Card Bank Mega Syariah di Jakarta.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Tak mau ketinggalan perbankan syariah terus memacu pembiayaan kepada pelak usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di berbagai sektor. Salah satunya Bank Mega Syariah (BMS) yang mencatatkan pembiayaan UMKM yang tumbuh 20,42 persen year on year (yoy).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kinerja pembiayaan UMKM BMS menunjukkan pertumbuhan positif. Sampai dengan kuartal III 2023 pembiayaan UMKM  mencapai Rp1,44 triliun, atau tumbuh sebesar 20,42 persen dari tahun sebelumnya (yoy),” kata Corporate Secretary Division Head Bank Mega Syariah Ratna Wahyuni kepada Republika dikutip, Jumat (27/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Astra Infra Berlakukan Diskon Tarif di Tiga Ruas Tol yang Dikelolanya

Lebih lanjut Ratna menuturkan, saat ini BMS masih fokus menyalurkan pembiayaan pada sektor yang survive terhadap dampak Covid-19. Hal ini sejalan dengan strategi bank dalam mengoptimalkan fungsi intermediasi dengan tetap menjaga prinsip kehati-hatian.

ADVERTISEMENTS

“Penyaluran pembiayaan UMKM masih secara umum terfokus pada sektor perdagangan besar dan eceran, namun tidak terbatas pada sektor lainnya yang memiliki potensi besar,” terangnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Perihal target pembiayaan akhir tahun, BMS menargetkan pembiayaan UMKM hingga akhir 2023 memiliki porsi 21 persen dari total pembiayaan. Hingga kuartal III 2023, posisi pembiayaan UMKM BMS sudah mencapai 19,41 persen dari total pembiayaan.

“Kami optimistis bisa mencapai target hingga akhir tahun,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1,87 Triliun untuk 2023

BMS terus menunjukkan kinerja bisnis yang positif hingga Semester I-2023. Hasil positif ditorehkan BMS dalam kinerja keuangan hingga paruh pertama 2023. Hingga Juni 2023, bank  telah membukukan laba bersih Rp 138,21 miliar. Angka tersebut tumbuh 4,21 persen secara tahunan (yoy) dibandingkan dengan posisi sebelumnya Rp 132,62 miliar.

Peningkatan laba Bank Mega Syariah yang menunjukkan positif ini, salah satunya ditopang oleh dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun sebesar Rp 13,73 triliun atau melonjak hingga 29 persen (yoy) di Semester I 2023 bila dibandingkan dengan total DPK perseroan tahun lalu di periode yang sama.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi