Selasa, 30/04/2024 - 03:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Astra Infra Berlakukan Diskon Tarif di Tiga Ruas Tol yang Dikelolanya

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Astra Infra memberlakukan diskon tarif di tiga ruas tol yang dikelolanya untuk menstimulus penguraian arus mudik dan balik Lebaran yang berpotensi mengalami kepadatan pada hari-hari tertentu. Ketiga ruas tol itu yakni Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Diskon tarif kami berlakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan lebih awal menghindari puncak arus. Kami berharap upaya ini dapat membantu mengurai kepadatan di puncak arus, yang tentunya akan meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” ujar Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar di Jakarta, Senin (1/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus mudik dan balik pada momen mudik lebaran 1445 H, Astra Infra mempersiapkan berbagai upaya. Salah satunya melalui penerapan diskon tarif yang diberikan kepada pengguna jalan tol, untuk menstimulus penguraian arus mudik dan balik yang berpotensi mengalami kepadatan pada hari-hari tertentu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada arus mudik dan balik Lebaran 2024, Astra Infra menerapkan diskon tarif di ruas tol Tangerang- Merak, Cikopo- Palimanan, dan Jombang- Mojokerto. Pemberian diskon tarif tol ini merupakan hasil kajian yang telah dikoordinasikan dengan pihak terkait termasuk Asosiasi Tol Indonesia (ATI).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Alokasi Pupuk Subsidi Ditambah, Ini Target Mentan

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Astra Infra Tollroad Tangerang-Merak memberikan diskon 10 persen kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak. Diskon tersebut berlaku selama 4 hari pada 1 April 2024, pukul 00.00 WIB s.d 2 April 2024, pukul 24.00 WIB dan tanggal 17 April 2024, pukul 00.00 WIB s.d 18 April 2024, pukul 24.00 WIB. Diskon berlaku bagi kendaraan Gol. 1 (kendaraan penumpang), dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak, begitupun sebaliknya.

Pemberian diskon di ruas Tol Tangerang- Merak diberikan pada waktu tersebut mengingat prediksi puncak arus ke arah Pulau Sumatera yang diperkirakan akan terjadi pada Rabu, 3 April 2024, lebih awal dari puncak arus di Transjawa.

Sementara itu, Astra Infra Tollroad Cikopo- Palimanan memberlakukan diskon tarif tol sebesar 10 persen kepada pengguna jalan yang melintas pada tanggal 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB (arus mudik), dan tanggal 18 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 20 April 2024 pukul 05.00 WIB (arus balik).

Berita Lainnya:
Pemudik Terjebak 15 Jam di Tol Tangerang-Merak, Macet Hingga 19 Kilometer

Diskon diberikan khusus untuk kendaraan golongan I yang melintasi Tol Cikopo- Palimanan secara menerus (barrier to barrier) dan untuk transaksi tol dengan saldo cukup. Diskon tersebut diberikan untuk mengurangi potensi kepadatan puncak arus di ruas Tol Cikopo- Palimanan yang diprediksi akan terjadi pada Sabtu, 6 April 2024.

Di Astra Infra Tollroad Jombang-Mojokerto, diskon tarif 10 persen diberlakukan pada 3 April 2024 pukul 06.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 06.00 WIB dan 18 April 2024 pukul 06.00 WIB hingga 20 April 2024 pukul 06.00 WIB.

Diskon diberikan untuk kendaraan golongan I yang berkendara melalui Tol Jombang- Mojokerto secara menerus. Pemberlakuan diskon diharapkan dapat mengurangi potensi kepadatan puncak arus di Tol Jombang- Mojokerto yang diprediksi akan terjadi pada Senin, 8 April 2024.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi