Kamis, 02/05/2024 - 11:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Reputasi Baik Indonesia Harus Jadi Tujuan Humas-Humas Pemerintah

ADVERTISEMENTS

 SURABAYA – Anugerah Media Humas (AMH) 2023 yang ke-16 diselenggarakan dengan mengusung tema “Humas Bersinergi untuk Kemajuan Negeri”. Anugerah ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasilan komunikasi publik dan dukungan hubungan masyarakat kementerian dan lembaga, pemerintah daerah serta BUMN dan perguruan tinggi dalam menyukseskan penyelenggaraan KTT ASEAN di Indonesia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Berdasarkan rilis yang diterima pada Selasa (31/10/2023), Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong mengatakan, event bertaraf Internasional yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah sesungguhnya peluang bagi Humas untuk menunjukan eksistensinya dan peran pentingnya dalam mem-branding Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Peluang tidak hanya mencuri perhatian warga dunia tetapi di waktu yang sama kita bisa memupuk tingkat kepercayaan masyarakat di negeri sendiri,” kata Usman dalam acara Malam Anugerah Media Humas 2023 di Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Mengenal Bahaya Ganja Cair Seperti yang Digunakan Selebgram Chandrika Chika
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Usman menambahkan sudah seharusnya reputasi baik Indonesia menjadi tujuan atau misi kerja-kerja humas pemerintahan. Nation Branding menjadi tujuan akhir kerja Humas di event-event Internasional. 

ADVERTISEMENTS

Selanjutnya ia mengajak insan Humas meninggalkan ekslusifitas peran dan menanggalkan ego sektoral. “Demi kemajuan negeri, mari perkuat sinergitas antar instasi Pemerintah agar satu padu bersuara di ruang publik. Indonesia akan dikenal sebagai negara yang bersahabat, bermartabat dan memiliki banyak potensi untuk mendatang investasi dan kerjasama,” ujar Usman.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Turut hadir di AMH 2023 Adhy Karyono selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur mewakili Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin selaku Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur serta 400 tamu lainnya.

Berita Lainnya:
Pertemuan Ketua Wilayah se-Indonesia, PPP Disebut Tunjukan Kesolidan Usai Pemilu

Penghargaan AMH 2023 diberikan kepada juara terbaik untuk enam kategori, yakni kategori Siaran Pers, Media Sosial, Website, Kampanye Komunikasi Publik, Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine), dan Media Audiovisual. Selain itu juga ada dua penghargaan khusus yakni juara umum dan penghargaan untuk Penyuluh Informasi Publik (PIP).

“PIP merupakan mitra strategis Kominfo yang selama ini telah membantu komunikasi publik pemerintah di wilayah terpencil, tertinggal dan terdepan (3T) dan daerah yang masih memerlukan penyampaian informasi secara tatap muka,” kata Usman.

Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta keluar sebagai juara umum pada AMH 2023 kali ini. Pemprov DKI meraih 3 emas dan 3 perak di AMH 2023.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi