Jumat, 17/05/2024 - 13:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Optimistis Timnas U-23 Indonesia Menang Lawan Irak

Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Yordania U-23 melalui penalti pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Ahad (21/4/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1. Gol timnas Indonesia dicetak Marselino Ferdinan di menit ke-23 dan 70, Witan Sulaeman menit 40 dan Komang Teguh menit ke-86. Satu gol untuk Yordania merupakan gol bunuh diri pemain Indonesia Justin Hubner di menit ke-79. Atas hasil ini timnas Indonesia melaju ke fase gugur Piala Asia.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

SUMBAWA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Tim Nasional U-23 Indonesia bisa melaju hingga Olimpiade 2024 Paris. Jokowi yakin, Timnas U-23 Indonesia bisa menang melawan Irak saat pertandingan pada Kamis (2/5/2024) malam nanti.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa Doha Qatar. “Menang,” kata Jokowi singkat usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Seketeng, Sumbawa Besar, NTB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Presiden Ajak Gubernur Jenderal Australia Keliling Kebun Raya Bogor

Jokowi mengaku akan menyaksikan pertandingan tersebut di kediamannya. “Nonton di kamar,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Seperti diketahui, kekalahan 0-2 atas Uzbekistan di babak semifinal, tidak lantas menutup peluang Indonesia untuk tampil di ajang multi event terbesar sedunia, Olimpiade 2024 Paris.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Peluang Timnas U-23 Indonesia main di Olimpiade masih terbuka lebar. Salah satu caranya adalah dengan menempati posisi ketiga Piala Asia U-23 AFC tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Untuk itu Marselino Ferdinand dkk harus menang saat melakoni laga melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 AFC tahun 2024 nanti malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Heboh Bocoran Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Menkes Budi Gunadi Diisukan Jadi Menkeu: Kalau Ada Posisi Kayak Zamannya Pak Harto...

Pertandingan tersebut tepatnya akan digelar Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB, di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa Doha Qatar. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh MNC Group baik oleh RCTI maupun televisi berbayar Vision+.

ADVERTISEMENTS

Kemenangan atas Irak membuat Indonesia lolos langsung ke Paris dan tergabung dalam grup B Olimpiade, di sana sudah menanti tiga negara yakni Argentina, Maroko dan Ukraina.

ADVERTISEMENTS

Sedangkan jika kalah dari Irak, Skuad Garuda Muda masih punya satu jalan lagi menuju Olimpiade. Yakni melakoni laga Playoff melawan wakil benua Afrika, Guinea pada 9 Mei 2024 mendatang.

Pertandingan antara Indonesia melawan Irak pastinya akan menarik perhatian masyarakat Indonesia. Ketua umum PSSI Erick Thohir berharap doa dan dukungan semua rakyat Indonesia agar bisa memenangkan laga nanti malam.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi