Sabtu, 18/05/2024 - 05:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Lanjutkan Program Jokowi, Prabowo-Gibran Pilihan di Akar Rumput

JAKARTA — Pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, disebut menjadi duet yang paling masif meraih simpati masyarakat akar rumput. Masyarakat menilai Prabowo-Gibran pilihan terbaik untuk Pilpres 2024

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas menjelaskan, Prabowo-Gibran merupakan bisa dikatakan pro dengan rakyat kecil. Dukingan masyarakat tersebut membuat elektabilitas Prabowo-Gibran terus menjauh meninggalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Prabowo-Gibran unggul disebabkan lead di segmen-segmen besar, seperti masyarakat akar rumput,” kata Hanggoro dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Keunggulan di kalangan akar rumput tersebut memang tercermin dari komitmen Prabowo-Ganjar untuk melanjutkan program yang dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo-Ganjar sudah membocorkan banyak program untuk menyejahterakan rakyat Indonesia jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode berikutnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Target 41 Ribu Ton, Bulog Cirebon Genjot Pengadaan Beras

Dalam dokumen yang bertajuk ‘Prabowo-Gibran 2024 Bersama Indonesia Maju’, terdapat delapan program hasil terbaik cepat yang akan dilaksanakan Prabowo-Gibran. Semua program itu mencakup berbagai macam, mulai pendidikan, kesehatan, hingga keberlanjutan pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Di antara, delapan program baik itu di antaranya adalah memberi makan siang dan susu gratis di sekolah, menurunkan angka TBC, mencetak dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian, menguatkan sistem kartu kesejahteraan, menaikkan gaji guru hingga dosen, melanjutkan pembangunan infrastruktur, hingga mendirikan badan penerimaan negara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Program baik itu mendapatkan banyak dukungan positif dari akar rumput berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesi periode 16-20 Oktober 2023. Pasangan Prabowo-Gibran meraih dukungan tertinggi dari kalangan pemilih yang mempunyai pekerjaan petani, peternak dan nelayan sebesar 42,6 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
SOSOK Sopir Bus Maut Subang Bernama Sadira, Selamat dari Kecelakaan, Bakal Langsung Jadi Tersangka?

Kemudian, dari pemilih yang memiliki latar belakang pekerjaan buruh kasar hingga sopir/ojek, Prabowo-Gibran mengantongi dukungan sebesar 40,9 persen. Terakhir, Prabowo-Gibran meraup dukungan besar dari pemilih yang punya latar belakang pekerjaan guru atau dosen, hingga ibu rumah tangga.

ADVERTISEMENTS

Dari kelompok pemilih yang bekerja sebagai guru atau dosen, memilih Prabowo-Gibran sebesar 34,4 persen, diikuti ibu rumah tangga dengan 37,2 persen dukungan. Oleh karena itu, Hanggoro meyakini limpahan dukungan akar rumput itu menjadi bukti, keduanya merupakan pemimpin yang dianggap memperjuangkan kesejahteraan rakyat kecil.

ADVERTISEMENTS

“Prabowo-Gibran lebih mudah mendapat simpati karena sifatnya yang semakin lembut dan disukai masyarakat,” kata Hanggoro.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi