Senin, 20/05/2024 - 08:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Erick Thohir: Saya Bukan Orang yang Suka Nusuk dari Belakang

JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan perasaannya yang legawa pascagagal jadi cawapres karena Koalisi Indonesia Maju (KIM) lebih memilih Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Erick menyebut, ikhlas atas dipilihnya putra sulung Presiden Jokowi itu. Dia pun menegaskan, tidak akan melakukan tindakan kontraproduktif kepada Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Hal itu disampaikan oleh Erick Thohir dalam wawancara dengan tim podcast Klimaks Republika, saat disinggung adanya suasana menghangat antara dirinya dengan Gibran. Sebab, Erick diketahui cukup intens diajak oleh Jokowi berkenalan dengan para relawan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Sehingga muncul persepsi ada benturan di antara hubungan Erick dengan Jokowi serta Gibran. “Kalau di politik mungkin hal seperti itu sering dibenturkan, tapi mana mungkin saya ingin kontraproduktif sama Pak Jokowi,” kata Erick kepada tim podcast Klimaks Republika di JAkarta, baru-baru ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Warga Rawajati Bisa Beli Rumah Baru dari Hasil Gusuran Normalisasi Ciliwung

Erick mengaku, Jokowi merupakan sosok yang memberikan dukungan besar bagi dirinya dalam mengemban amanah di pemerintahan, termasuk juga di sepak bola sebagai Ketua Umum PSSI. Sehingga, ia mengaku, tidak akan memilih untuk berselisih hanya karena kegagalannya maju sebagai cawapres.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Saya sempat dengar (isu berselisih), saya terkaget-kaget gitu, tapi tidak (benar). Saya bukan tipe orang yang ingin menusuk siapa pun dari belakang,” kata Menko Marves Ad Interim tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya punya track record yang baik dan saya harus jaga itu, jadi ya rumor-rumor terjadi ya saya enggak perlu panik karena saya merasa dekat dan saya tahu saya tidak melakukannya,” ucap Erick menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mengenai hubungannya dengan Gibran, Erick mengaku, komunikasi dengan wali kota Surakarta itu berjalan dengan baik. Termasuk, juga hubungannya dengan Jokowi masih terus berlangsung secara baik.  

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Insya Allah nyaman (hubungan dengan Jokowi). Baik (komunikasi dengan Gibran), kemarin saya WA beliau ‘selamat Mas’ dibalas ‘Makasih mohon bimbingan’. Welcome saya, saya rasa fair lah,” ujar Erick.

Berita Lainnya:
Presiden Perintahkan Relokasi Permanen Korban Erupsi Gunung Ruang

“Saya ingin bukan tipe yang menghalalkan segala cara dan track record saya dari dulu jelas saya ini pekerja dan tidak pernah berpikiran hal-hal yang di sekeliling saya jadi negatif. Saya enggak mau menciptakan sesuatu yang negatif, saya selalu ingin aura positif,” kata Erick yang pernah menjadi presiden Inter Milan itu.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi