Jumat, 03/05/2024 - 19:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dulu tak Sebut Palestina, McDonald’s di Indonesia Kini Siap Bantu Warga Gaza

ADVERTISEMENTS

Pernyataan resmi terbaru PT Rekso Nasional Food, selaku pemegang waralaba McDonald’s di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT Rekso Nasional Food merasa sangat prihatin atas eskalasi konflik di Jalur Gaza, Palestina. Sebagai pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald’s di Indonesia, perseroan memiliki komitmen kuat terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kesedihan ini dirasakan oleh segenap direksi dan karyawan PT Rekso Nasional Food,” begitu siaran pers McD Indonesia dikutip Republika.co.id di Jakarta, Senin (6/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

PT Rekso Nasional Food ingin mendukung upaya dari berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia. Karena itu, perseroan akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban di Gaza, Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Bantuan ini akan kami salurkan melalui organisasi sosial yang responsif dalam menangani para korban,” demikian pertanyaan manajemen.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Perseroan berharap, dapat melihat terwujudnya perdamaian dengan segera. Sehingga tidak ada lagi korban berjatuhan, terutama anak-anak dan wanita akibat konflik ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Eks Anak Buah Prabowo Ikut Ajukan Diri Sebagai Amicus Curiae ke MK

Dalam kesempatan itu, manajemen PT Rekso Nasional Food juga merespons perhatian masyarakat atas pembayaran royalti. Perseroaan menegaskan bahwa peruntukannya semata untuk mendapatkan hak menggunakan merek dan standardisasi sistem operasional McDonald’s.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Penerimaan dari royalti tersebut tidak digunakan oleh perusahaan McDonald’s Corporation global untuk mendanai ataupun mendukung pemerintah mana pun yang terlibat dalam konflik ini,” begitu bunyi pernyataan manajemen.

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Tangkapan Layar Pernyataan resmi terbaru PT Rekso Nasional Food, selaku pemegang waralaba McDonald’s di Indonesia. FOTO/Tangkapan Layar. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Sebelumnya, McDonald’s Indonesia yang dimiliki PT Rekso Nasional Food ikut mengomentari aksi McDonald’s Israel yang membagi-bagikan makanan gratis kepada tentara dan warga Israel disaat militer Zionis sedang gencar memborbardir wilayah Jalur Gaza. Pihak McDonald’s Indonesia pada Jumat (20/10/2023), merilis pernyataan resmi.

Namun, dalam pernyataan resmi yang dirilis ke awak media, pihak McDonald’s Indonesia tidak sama sekali menyebut kata Palestina ataupun Gaza. Alih-alih menggunakan dua kata tersebut, McDonald’s Indonesia lebih memilih menggunakan kata Timur Tengah untuk menyebut pertempuran yang terjadi antara Israel dan Hamas.

Berita Lainnya:
Pengamat: Prof Enny Berperan Penting dalam Putusan MK Gugatan Pilpres

“PT Rekso Nasional Food sangat prihatin melihat eskalasi konflik baru-baru ini di Timur Tengah. Sebagai pemegang waralaba yang memiliki peran dalam mengembangkan jaringan McDonald’s di Indonesia, bagi kami komunitas adalah jantung dari bisnis perusahaan. Simpati kami tujukan kepada para korban, keluarga mereka, dan komunitas yang terdampak,” kata Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Meta Rostiawati, dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi