Jumat, 17/05/2024 - 22:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Mengebom Kamp Pengungsi Nuseirat di Gaza

 GAZA —  Pejabat kesehatan Palestina mengatakan, serangan udara Israel menghantam rumah-rumah di kamp pengungsi Nusseirat pada Rabu (8/11/2023) pagi dan membunuh 18 orang. Sementara di Khan Younis, enam orang meninggal termasuk seorang gadis muda.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kami sedang duduk dengan tenang ketika tiba-tiba serangan udara F16 mendarat di sebuah rumah dan meledakkannya, seluruh blok, tiga rumah bersebelahan,” kata seorang saksi, Mohammed Abu Daqa.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Warga sipil, semuanya warga sipil. Seorang wanita tua, seorang pria tua dan masih banyak lagi yang hilang di bawah reruntuhan,” ujar Abu Daqa menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Pejabat Palestina mengatakan, 10.569 orang telah terbunuh dalam serangan Israel dan 40 persen di antaranya adalah anak-anak. “Tingkat kematian dan penderitaan sulit untuk diperkirakan”, kata juru bicara badan kesehatan PBB, Christian Lindmeier di Jenewa, dilansir laman Reuters.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Penyelidikan Dugaan Pencurian Data KF-21 Berlanjut, Fokus kepada 2 Insinyur Indonesia

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Militer Israel memerintahkan warga Gaza untuk mengosongkan wilayah utara atau berisiko terjebak dalam serangan. Namun bagian tengah dan selatan wilayah kecil Palestina yang terkepung itu juga kembali mendapat kecaman.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ribuan warga Palestina yang melarikan diri dari utara berjalan kaki dengan kelelahan. Mereka melewati bangunan-bangunan yang hancur terkena bom.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Militer Israel memerintahkan mereka untuk evakuasi ke Wadi, Gaza di sepanjang Jalan Utama Salah al-Din.  Sejumlah besar penduduk Gaza sudah berdesakan di sekolah, rumah sakit dan tempat-tempat lain di wilayah selatan untuk mencari perlindungan.

ADVERTISEMENTS

Ribuan orang lainnya masih berada di wilayah utara yang dikepung, termasuk di rumah sakit utama Al Shifa di Kota Gaza. Um Haitham Hejela berlindung bersama anak-anaknya yang masih kecil di tenda darurat yang dibangun di halaman rumah sakit.

ADVERTISEMENTS

“Situasinya semakin buruk dari hari ke hari. Tidak ada makanan, tidak ada air. Ketika anak saya pergi mengambil air, dia mengantri selama tiga atau empat jam. Mereka menyerang toko roti, kami tidak punya roti,” ujar Um Haitham.

Berita Lainnya:
Hamas: Kuburan Massal di Khan Younis Bukti Nyata Genosida

Media Palestina melaporkan bentrokan antara pejuang dan pasukan Israel di dekat kamp pengungsi al-Shati di Kota Gaza. Sayap bersenjata Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam, mengatakan, para pejuangnya telah menghancurkan sebuah tank Israel di Kota Gaza. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi