Jumat, 03/05/2024 - 23:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Rektor UP: Bangun Generasi Berjiwa Pancasila untuk Indonesia Emas 2045

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Rektor Universitas Pancasila (UP) Prof Dr Edie Toet Hendratno menyatakan ke depannya semua institusi pendidikan harus dapat menghasilkan SDM potensial berjiwa Pancasila sebagai pengungkit pencapaian Indonesia Emas 2045.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Universitas Pancasila selalu memastikan terbentuknya kompetensi dasar mahasiswa dalam bidang kewirausahaan, penguasaan bahasa asing, serta berkembangnya keterampilan yang sesuai dengan keilmuan masing-masing,” kata Edie Toet Hendratno dalam sambutan wisuda UP di Jakarta, Kamis (9/11/2023).  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rektor menyebutkan wisuda kali ini meluluskan 1.606 wisudawan dan wisudawati, terdiri dari 146 lulusan program diploma, 1.143 lulusan program sarjana, 110 lulusan program profesi, 189 lulusan program magister, dan 18 lulusan program doktoral.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Rektor juga berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah aktif menyumbangkan berbagai prestasi baik Internasional maupun nasional, di antaranya adalah 5 emas dan 3 perak oleh Mahasiswa Farmasi pada World Science, Environment and Engineering Competition (WSEEC) 2023- Indonesia Young Scientist Association (IYSA).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Mengungkap Ragam Tools Favorit Data Scientist dalam Pengolahan Data

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu Kejuaraan Olimpiade Nasional Puskanas.id dimana mahasiswa mendapatkan Medali Emas, 5 Medali Emas, 7 Medali Perak, serta 3 Medali Perunggu yang diperoleh dari KONI CUP Indonesia Taekwondo Series-Kyorugi Poomsai 2022, serta masih banyak lainnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam Orasi ilmiah wisuda UP kali ini menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Prof Dr Mohammad Mahfud MD yang berbicara mengenai pentingnya penegakan hukum dan keadilan dalam membangun negara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Rektor berharap bahwa kehadiran Mahfud MD dapat memotivasi para alumni dalam bekerja di tengah-tengah masyarakat untuk selalu mengedepankan sikap jujur dan berani dan tentunya memiliki karakter nilai-nilai Pancasila.

“Apalagi saat ini Universitas Pancasila telah meraih Akreditasi Unggul, yang merupakan nilai tertinggi yang diberikan kepada universitas, dan baru sekitar 1.08 persen perguruan tinggi dari 4.524 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memperoleh akreditasi ini, sehingga alumninya juga perlu mencerminkan perilaku unggul,” jelasnya.

Tentunya perilaku unggul ini juga dicontohkan oleh para dosen di Universitas Pancasila. Pada beberapa tahun belakangan ini Universitas Pancasila aktif melahirkan para Guru Besar dalam berbagai bidang ilmu.

Berita Lainnya:
Ada Guru Dipecat Karena Kritik Pemerintah, JPPI Pertanyakan Merdeka Belajar

Pada tahun 2022, Universitas mendapatkan penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III sebagai Universitas yang mengukuhkan Guru Besar terbanyak yakni 8 (delapan) Guru Besar, dan nantinya pada tanggal 12 Desember 2023 akan ada 3 Guru Besar baru yang akan dikukuhkan yakni: Prof Dr Ismail, ST MT , Prof Dr Ir Jonbi MT MSi, MM, Prof Dr Deni Rahmat, MSi Apt , Dr Apt Ni Made Dwi Sandhiutami, SSi MKes.

“Kegigihan sebuah kualitas diri yang perlu kita tumbuhkan untuk menuju kesuksesan dan membantu mengatasi tantangan yang semakin kompleks,” ujarnya.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi