Selasa, 30/04/2024 - 01:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ratusan Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Ikuti Seminar Entrepreneur

ADVERTISEMENTS

Dengan mengusung tema Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda Entrepreneurship For a Better Future, kegiatan seminar kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, (31/10/2023) di aula kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 TASIKMALAYA — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya kembali mengadakan seminar Entrepreneur yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dengan mengusung tema Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda “Entrepreneurship For a Better Future”, kegiatan seminar kali ini dilaksanakan pada hari Selasa, (31/10/2023) di aula kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hadir sebagai pemateri yaitu Rizki Agisti yang merupakan alumni Universitas BSI Tasikmalaya yang saat ini menjadi pengusaha SaltChic sekaligus Direktur Utama 5 Hayam Indonesia yang memiliki beberapa outlet di Tasikmalaya dan Ciamis.

ADVERTISEMENTS

Menurut Rizki menjadi pengusaha merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya karena dengan menjadi pengusaha ia melewati banyak hal. Mulai dari mencari poduk yang lagi viral sampai mencari inovasi produk yang dapat diterima masyarakat luas dari semua kalangan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Fungsi dan Manfaat Aplikasi Turnitin dalam Penelitian Dosen Juga Mahasiswa

“Pada dunia wirausaha yang paling penting dimiliki bukan hanya modal dan produk tetapi mental usaha juga sangat penting karna tanpa mental usaha modal ataupun produk tidak akan bisa bertahan lama, karena dengan mental usaha ini akan membawa kita pada peningkatan kreativitas dan inovasi serta rasa pantang menyerah sehingga ketika nanti di hadapkan dengan kondisi buruk sekalipun usaha masih bisa bertahan,” jelas rizki dalam keterangan tertulis pada Rabu, (1/11/23). 

Sementara itu, Amar Mutaqin salah satu selaku pemateri yang berprofesi sebagai pengusaha sekaligus alumni yang pernah lolos hibah KIBM wirausaha pada tahun 2020 mengatakan bahwa dunia usaha itu memiliki banyak peluang hibah di luaran sana apalagi di pemerintah. 

“Dunia usaha itu memiliki banyak peluang hibah di luaran sana apalagi di pemerintah karna sekarang pemerintah juga sangat mendukung dalam peningkatan usaha-usaha anak muda baik startup ataupun usaha produk lainnya, jadi kesempatan untuk ikut hibah-hibah sangat lah besar,” jelas Amar. 

Berita Lainnya:
Sopir Truk di Pelabuhan Bakauheni Protes ASDP karena tak Boleh Masuk Kapal

Pada kesempatan yang sama, Dini Silvi Purnia Selaku Kordinator BEC Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengemukakan bahwa seminar entrepreneur ini merupakan bagian dari matakuliah Entrepreneur yang mahasiswa pelajari dikelas.

“Seminar entrepreneur ini sebagai bahan mereka untuk menyiapkan penilaian produk mereka di Entrepreneur Fair mendatang yang akan di laksaakan pada tanggal 25 November 2023 di kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya,” tuturnya

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi