Selasa, 30/04/2024 - 20:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Berbagi Kisah Keajaiban Memperoleh Momongan

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA —  Di Indonesia saat ini, ada 4,8 juta perempuan yang sedang merapatkan barisan dalam pertarungan melawan infertilitas. Satu di antara mereka adalah Ketua Komisi I DRP Meutya Viada Hafid, yang baru saja merilis buku ‘LYORA: Keajaiban yang Dinanti’.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dia berani menceritakan perjalanan pribadinya meraih keajaiban setelah 10 kali percobaan bayi tabung. Selain membagikan perasaan putus asa yang mengiringi setiap upaya bayi tabung yang gagal, Meutya juga menyoroti pentingnya perubahan dalam pendekatan masyarakat dan pemerintah terhadap infertilitas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Perjalanan dimulai saat Meutya yang berumur 37 tahun, menjalani program bayi tabung IVF bersama sang suami Noer Fajrieansyah. Politikus Partai Golkar tersebut  empat tiga kali hamil, tetapi keguguran dikarenakan janin dan embrio tidak berkembang dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di tengah perjuangan pribadi ini, Meutya bertemu dengan Dr dr Ivan R Sini, selaku CEO Morula IVF Indonesia, yang memberikan panduan berharga dalam perjalanan ini. Bersama Ivan, Meutya dan suami memutuskan untuk tidak menyerah dan terus mencoba prosedur bayi tabung, diiringi pendekatan perawatan yang holistik berfokus kesehatan fisik serta mental dan emosional. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jokowi Selesai Sebelum Oktober Jika MK Kabulkan Tuntutan AMIN

“Alhamdulillah, akhirnya saya berhasil hamil pada usia 44 tahun dan dikarunia putri bernama Lyora Shaqueena Ansyah,” ucap Meutya di Jakarta, Selasa (14/11/2023). 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Berbekal pengalaman berharga tersebut Meutya menjadi lebih vokal tentang perjuangannya. Dia pun memutuskan menggunakan pengalamannya untuk membantu banyak pasangan lain yang berharap untuk memiliki anak. 

Eks presenter televisi tersebut menyerukan tindakan nyata dan perubahan sikap masyarakat dan pemerintah terhadap infertilitas. Menurut Meutya, masalah fertilitas atau kesuburan hingga saat ini belum termasuk masalah kesehatan yang ditanggung atau dibantu oleh pemerintah.

Berita Lainnya:
Zita Anjani Pamer Starbucks di Makkah, Ini Respons Badan Kehormatan DPRD DKI Jakarta

“Padahal infertilitas secara resmi telah diakui sebagai penyakit oleh WHO, dan kesehatan reproduksi merupakan hak setiap warga negara. Dengan demikian, sudah seharusnya negara seharusnya hadir untuk mendukung pengobatan infertilitas,” ucap Meutya.

Dia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperjuangkan hak-hak pasangan yang sulit mendapatkan keturunan. Dengan memperhatikan isu ini, kata Meutya, pemerintah diharapkan dapat lebih aktif dalam menyediakan akses terhadap perawatan infertilitas dan mengakui pentingnya kesehatan reproduksi sebagai hak asasi manusia. 

Meutya berharap, bukunya dapat menjadi sumber inspirasi dan pemahaman yang lebih baik tentang perjuangan pasangan yang sulit mendapatkan keturunan di Indonesia.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi