Jumat, 17/05/2024 - 22:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mengapa Kasus Pemerasan Syahrul Yasin Limpo Belum Ada Tersangka? Ini Kata Polda

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak memastikan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri kembali tidak dapat memenuhi undangan pemeriksaan terkait kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL pada hari ini, Selasa (14/11/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menegaskan pihaknya tidak menemukan kendala dalam penanganan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Ia juga memastikan penyidikan kasus yang diduga menyerat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terus berjalan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Tidak ada kendala sama sekali dalam penyelidikan yang dilakukan,” tegas Ade Safri kepada awak media, Selasa (14/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Namun demikian, kasus yang sudah lebih dari sebulan dalam tahap penyidikan tersebut masih belum ada tersangka. Bahkan saksi yang sudah dimintai keterangan mencapai 86 saksi, termasuk saksi ahli.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pengalaman Seram Dokter Forensik Stephanie Diganggu Arwah Bayi yang Dikubur Hidup-hidup Ibunya

Penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti elektronik maupun dokumen elektronik. Namun sampai sekarang tak kunjung melaksanakan gelar perkara penentuan tersangka.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Semua sedang berproses sebagaimana yang saya sampaikan bahwa penyidikan adalah serangkaian, kegiatan penyidik untuk mencari dan mengumpulkan bukti untuk membuat terang tindak pidana terjadi dan menemukan tersangkanya,” terang Ade Safri. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Rencananya penyidik Subdit Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri, terkait di kasus pemerasan SYL. Pemeriksaan tersebut Firli akan dilakukan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Disiapkan penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri yg akan melakukan pemeriksaan terhadap FB-Ketua KPK RI dalam kapasitas sebagai saksi pada hari Kamis, tanggal 16 Nopember 2023 di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri,” ungkap Ade Safri.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Menurut Ade Safri, kepastian pemanggilan ulang Firli Bahuri dilakukan setelah penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jaya menerima surat dari KPK, Selasa (14/11/2023). Surat tersebut terkait konfirmasi kehadiran Firli Bahuri selaku Ketua KPK RI untuk hadir memberikan keterangannya sebagai saksi di hadapan penyidik pada hari Kamis nanti.

Berita Lainnya:
Biduan Cantik yang Diduga Nikmati Uang Kementan Datangi KPK, Diperiksa soal Kasus SYL

“(Diperiksa) di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri lantai 6 Gedung Bareskrim Polri,” kata Ade Safri. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi