Sabtu, 04/05/2024 - 21:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Gempur Kota Tulkarem di Tepi Barat Selama 15 Jam Tanpa Jeda

ADVERTISEMENTS

 TEPI BARAT — Pasukan Israel membunuh tujuh warga Palestina dalam serangan selama 15 jam di kota Tulkarem di Tepi Barat pada hari Selasa (14/11/20230. Middle East Eye melaporkan, pasukan Israel mengebom sebuah rumah dengan pesawat tak berawak (drone).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Selain itu tentara Israel juga melancarkan serangan gas air mata ke rumah sakit, menghalangi ambulans untuk menjangkau korban luka, dan menyebabkan kehancuran massal di jalan-jalan dan toko-toko. Hal ini terjadi di tengah meningkatnya kekerasan Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang bertepatan dengan kampanye agresi militer Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Serangan terbaru di Tulkarem, yang terletak di bagian utara Tepi Barat, dimulai pada Senin (13/11/2023) malam ketika pasukan khusus Israel menyerbu kamp pengungsi di kota itu dan menembak dua warga Palestina di dalam sebuah kedai kopi. Mereka diidentifikasi sebagai Mahmoud Hadaida, 25, dan Hazem al-Hosari, 29, ayah tiga anak dan pemilik supermarket di dekat kamp.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tim Penyelamat Palestina Temukan Bukti IDF Ambil Organ Warga Gaza Sebelum Dikubur Massal
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Abu Suhaib al-Hosari, paman Hazem, mengatakan kepada Middle East Eye bahwa dia sedang duduk bersama temannya di sebuah kafe ketika pasukan Israel mengejutkan mereka dan menembak mereka dari jarak dekat. “Ketika kami menerima berita tersebut, saya meninggalkan kamp bersama saudara laki-laki Hazem dan pergi ke rumah sakit dan melihat dia tertembak di dada,” kata Abu Suhaib.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Segera setelah penembakan, militer Israel mengirimkan bala bantuan dalam jumlah besar ke kamp tersebut yang memicu bentrokan dengan warga sipil Palestina. Serangan pesawat tak berawak semalam menghantam sebuah rumah yang berada di dalam kamp tersebut, dan menewaskan sedikitnya tiga orang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, buldoser militer menghancurkan jalan-jalan di kamp tersebut, merusak bangunan dan etalase toko. Militer Israel juga menempatkan sejumlah penembak jitu di gedung-gedung tinggi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Warga terpaksa tinggal di dalam rumah selama penggerebekan, termasuk keluarga Hazem, yang tidak dapat mencapai rumah sakit untuk mengucapkan selamat tinggal selama berjam-jam.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Polandia Bantu Pulangkan Warga Ukraina untuk Wajib Militer

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa stafnya dicegah untuk menjangkau korban luka, yang menyebabkan kematian sejumlah dari mereka. Dalam satu contoh, jip militer menghentikan ambulans PRCS dalam perjalanan menuju rumah sakit, dan menangkap orang yang terluka di dalamnya.

Di pintu masuk Rumah Sakit Thabet Thabet, pasukan Israel menembakkan gas air mata, menurut rekaman yang diterbitkan oleh media lokal.

Tulkarem sering menjadi sasaran pasukan Israel dalam beberapa pekan terakhir. Bulan lalu, tentara Israel menggerebek kamp pengungsi Nur Shams, sebelah timur kota Tulkarem, dalam operasi 24 jam. Penyerbuan ke kamp Nur Shams menyebabkan 13 warga Palestina tewas dan kehancuran yang meluas setelahnya.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi