Selasa, 30/04/2024 - 01:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Di Balik Pantun Coldplay ‘Pinjam Seratus’ yang Bikin Penonton Tertawa

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Celetukan “pinjam dulu seratus” tidak hanya populer di antara warganet Indonesia. Band asal Inggris, Coldplay, juga ketularan mengucapkan guyonan tersebut saat konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Rabu (15/11/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Chris Martin (vokal), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (bass), dan Will Champion (drum) tidak cuma menyuguhkan karya musiknya, tetapi juga mempersembahkan pantun untuk penonton. Tidak hanya satu, tetapi dua pantun dalam bahasa Indonesia yang mereka ucapkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Coldplay membuka konsernya dengan lagu “Higher Power”, lalu menyapa penonton dan mengucap, “Assalamualaikum”. Chris Martin dan rekan-rekan satu band-nya lantas melanjutkan dengan tembang “Adventure of a Lifetime” dan lagu “Paradise”.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kemudian, tiba lagu “The Scientist” dibawakan. Setelah itu, Chris Martin mengucapkan deretan kalimat dalam bahasa Indonesia yang membuat penggemar di Tanah Air terkagum-kagum. “Terima kasih, apa kabar teman-teman? Selamat malam, selamat datang. Kami senang sekali bisa hadir di Jakarta. Saya punya pantun,” ujar Martin.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sutradara The First Omen Ungkap Keinginan Gabung dengan Waralaba Horor The Exorcist

Semuanya diucapkan dalam bahasa Indonesia. Dia kemudian melontarkan dua buah pantun. Pantun pertama berbunyi, “Hari Selasa ujian Fisika. Giat belajar biar lulus. Apa kabar Kota Jakarta, boleh dong pinjam seratus,” ucapnya. Setiap kalimat tak lupa bersambut kata “cakeep” dari penonton.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pantun jenaka itu jelas membuat penonton tergelak, mengingat guyonan “pinjam seratus” memang sedang viral di media sosial. Jika dirunut asalnya di medsos, ungkapan itu punya versi lebih lengkap, yakni “agar silaturahmi tidak terputus, pinjam dulu seratus”.

Candaan itu bermula dari kritik atas kebiasaan orang yang suka meminjam uang, namun dibuat parodinya oleh warganet. Cukup menarik melihat guyonan “pinjam seratus” sudah sampai ke telinga Coldplay, bahkan mereka pakai untuk menghangatkan suasana pada konser.

Berita Lainnya:
Sudah Terima THR? Pakai Buat Kebutuhan Hari Raya Kalau Keuangan Anda Sehat

Tidak cuma satu pantun tersebut, Chris Martin juga mengucap pantun lainnya. Pantun itu berbunyi, “Jalan kaki sampai Senayan, siangnya membeli Tuku. Jakarta-ku kota impian, Coldplay is here for all of you,” ucap Chris yang membuat penggemar semakin bersorak.

Selama konser perdananya di Jakarta, Coldplay membawakan sekitar 20 lagu selama dua jam. Deretan lagu yang mereka bawakan termasuk “Fix You”, “Yellow”, “In My Place”, “Clocks”, “Something Just Like This”, dan masih banyak lagi.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi