Jumat, 17/05/2024 - 18:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Pemerintah Swiss Siapkan RUU Larang Aktivitas Hamas

 BERN — Pemerintah Swiss telah mengumumkan akan memperkenalkan Undang-Undang (UU) baru pada akhir Februari 2024. Aturan ini akan secara eksplisit melarang kegiatan atau dukungan Hamas dalam kelompok Palestina.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Lembaga eksekutif Swiss Dewan Federal mengatakan pada Rabu (22/11/2023) bahwa mereka telah memutuskan untuk merancang UU yang melarang kelompok Palestina itu. Tindakan ini dinilai sebagai respons paling tepat terhadap situasi yang terjadi di Timur Tengah sejak 7 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Tindakan ini akan memberikan otoritas federal alat yang diperlukan untuk melawan aktivitas Hamas atau dukungan terhadap organisasi tersebut di Swiss,” ujar badan tersebut dikutip dari Aljazirah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Dewan yang beranggotakan tujuh orang ini dibentuk oleh menteri-menteri dari empat partai terbesar. Anggota parlemen kemungkinan besar akan sangat mendukung Rancangan Undang-Undang tersebut, mengingat posisi partai-partai besar yang mengisi parlemen Swiss.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menlu Mesir: Mesir, AS, dan Qatar Terus Upayakan Gencatan Senjata di Jalur Gaza

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Swiss People’s Party yang berhaluan ekstrem kanan merupakan partai terbesar di Swiss. Parati itu sangat mendesak agar pelarangan ini dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pemerintah Swiss menyerukan penghormatan terhadap hukum kemanusiaan internasional dan khususnya perlindungan warga sipil pada Rabu. Mereka menyuarakan kesedihan mendalam bagi ribuan warga sipil yang kehilangan nyawa di Israel dan di seluruh wilayah pendudukan Palestina. Mereka mengutuk serangan Hamas pada 7 Oktober dengan sekeras-kerasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pernyataan tersebut tidak menyebutkan tindakan Israel di Gaza. Namun, Bern mengakui hak Tel Aviv untuk menjamin pertahanan dan keamanannya sendiri”.

ADVERTISEMENTS

“Mengingat situasi kemanusiaan yang dramatis di Jalur Gaza, Dewan Federal menekankan perlunya memastikan akses kemanusiaan tanpa hambatan. Jeda kemanusiaan diperlukan untuk tujuan ini,” ujar pernyataan itu.

ADVERTISEMENTS

Bern menegaskan kembali perlunya memulihkan prospek kerangka politik di kawasan berdasarkan solusi dua negara. “Pendekatan ini adalah satu-satunya jalan yang memungkinkan untuk memastikan bahwa penduduk Palestina dan Israel dapat hidup berdampingan secara damai, aman dan bermartabat,” katanya.

Berita Lainnya:
Hamas Terima Tanggapan Resmi Israel Soal Gencatan Senjata

Pada tanggal 11 Oktober, Departemen Luar Negeri Federal (FDFA) menangguhkan pendanaan jutaan dolar kepada enam organisasi masyarakat sipil Palestina dan lima organisasi masyarakat sipil Israel yang menjalin kemitraan kerja sama internasional dengan Pemerintah Swiss.

Sebelas mitra tersebut harus menjalani verifikasi mendalam atas kepatuhan terhadap kode etik FDFA dan klausul anti-diskriminasi dalam kontraknya. Sebanyak tiga organisasi itu akan putus kontrak dengan Pemerintah Swiss.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi