Minggu, 25/02/2024 - 22:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Penerapan Gencatan Senjata Hamas-Israel Ditunda

ADVERTISEMENT

Kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel ditunda implementasinya karena Israel belum memperoleh kejelasan tentang nama-nama sandera yang akan dibebaskan

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

 TEL AVIV – Kesepakatan gencatan senjata antara Hamas dan Israel yang diperkirakan mulai berlaku pada Kamis (23/11/2023) ditunda implementasinya. Hal itu karena Israel belum memperoleh kejelasan tentang nama-nama para sandera yang akan dibebaskan Hamas. 

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

“(Kesepakatan ditunda) karena nama para sandera Israel dan cara pembebasan mereka,” kata seorang pejabat Palestina yang mengetahui proses negosiasi dengan Israel, Kamis, dikutip laman Al Arabiya.

ADVERTISEMENT

Penasihat Keamanan Nasional Israel Tzachi Hanegbi mengonfirmasi bahwa belum ada tercapai kesepakatan soal pembebasan sandera. “Negosiasi mengenai pembebasan sandera kami terus berjalan dan berlanjut,” ujar Hanegbi dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kantor Perdana Menteri Israel.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hubungi Prabowo, PM Australia Berharap Bisa Bekerja dengan Presiden Baru Indonesia

“Permulaan pembebasan akan dilakukan sesuai dengan kesepakatan awal antara kedua belah pihak dan tidak sebelum Jumat,” kata Hanegbi.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

 

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Sementara itu, media penyiaran publik Israel, Kan, mengutip seorang pejabat Israel yang tidak dipublikasikan identitasnya, melaporkan bahwa ada penundaan 24 jam dalam implementasi kesepakatan gencatan senjata. Hal itu karena kesepakatan tersebut tidak ditandatangani oleh Hamas dan pihak mediator, yakni Qatar. Pejabat Israel yang dikutip Kan mengatakan, mereka optimistis perjanjian gencatan senjata akan terlaksana setelah ditandatangani.

“Tidak ada yang mengatakan akan ada pembebasan besok kecuali media. Kami harus memperjelas bahwa tidak ada rencana pembebasan sebelum hari Jumat, karena ketidakpastian yang dihadapi keluarga para sandera,” ujar pejabat Israel yang dikutip Kan.

Situs berita Israel, Ynet, melaporkan bahwa Israel belum menerima nama-nama sandera yang dijadwalkan akan dibebaskan oleh Hamas. Pada Rabu (22/11/2023) lalu, Israel dan Hamas telah mengumumkan tercapainya kesepakatan gencatan senjata. Kedua belah pihak itu berunding dengan bantuan mediasi Qatar.

Berita Lainnya:
Isi Perjanjian Hudaibiyah yang Seolah Merugikan Kaum Muslimin tetapi ternyata Kemenangan

Gencatan senjata tidak berarti mengakhiri perang di Gaza… 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi