Senin, 17/06/2024 - 10:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dimana-mana Tidak Boleh Bahas Wadas, Netizen: Masih Calon kok Sudah Otoriter Pak?

BANDA ACEH – Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak merasa persoalan Wadas di Jawa Tengah tidak boleh dibahas dimana-mana, ia pun mengkritik tajam bakal calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Lukman, Ganjar Pranowo terlihat otoriter meskipun masih menjadi capres, pasalnya pembahasan Wadas seperti tidak boleh dilakukan, ini berdasarkan kejadian yang dialami Komika Kiky Saputri dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Kiky Saputri mengaku dalam tayangan Lapor Pak, roastingan untuk Ganjar Pranowo banyak dipotong karena tidak boleh membahas Wadas, sedangkan mahasiswa UMJ mengaku diintimidasi setelah menanyakan persoalan serupa kepada mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Dimana-mana gak boleh bahas Wadas? Masih calon kok sudah otoriter pak?” ucap Lukman dikutip dari akun X pribadinya, Jumat (24/11).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi Kecelakaan dan Masih Hilang Kontak

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sebelumnya, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Satria Julian mengaku diintimidasi seseorang tak dikenal ketika menanyakan kasus Wadas kepada Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Saya hajar kamu, ingat muka saya,” kata Satria menirukan intimidasi dari orang tersebut, Kamis, 23 November 2023 dikutip dari Tempo.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Peristiwa intimidasi, kata Satrio, terjadi setelah acara uji publik dan dialog terbuka di Gedung Cendekia Universitas Muhammadiyah Jakarta pada Kamis pagi, 23 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia mengaku tidak mendapatkan kesempatan untuk bertanya secara langsung pada Ganjar dalam dialog, karenanya ia mengejar mantan Gubernur Jawa Tengah itu yang akan meninggalkan lokasi acara.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Satrio mengatakan sempat melontarkan pertanyaan mengenai kasus Wadas, namun tidak terjawab karena Ganjar sudah masuk ke mobil, yang diperolehnya hanya intimidasi. “Orangnya pakai baju putih,” kata Satria menjelaskan sosok yang mengintimidasinya.

Kasus penambangan batuan andesit di Desa Wadas, Purwerojo, Jawa Tengah, menurut Satrio memang perlu dipertanyakan karena terdapat pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di dalamnya.

Bahkan Ganjar juga telah dipanggil Komisi Nasional HAM, namun ia tidak menghadiri undangan tersebut.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَيِّمًا لِّيُنذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا الكهف [2] Listen
[He has made it] straight, to warn of severe punishment from Him and to give good tidings to the believers who do righteous deeds that they will have a good reward Al-Kahf ( The Cave ) [2] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi