Jumat, 03/05/2024 - 10:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Inzaghi Nilai Juventus Punya Keuntungan Tersendiri pada Laga Derby Italia

ADVERTISEMENTS

 TURIN — Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menilai, ada keuntungan tersendiri yang dimiliki Juventus pada edisi perdana Derby d’Italia pada musim ini, Senin (27/11/2023) dini hari WIB. Eks pelatih Lazio itu menyoroti waktu persiapan lebih panjang yang dimiliki I Bianconeri dibandingkan La Beneamata.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Edisi perdana Derby d’Italia musim ini akan digelar bertepatan dengan giornata ke-13 Serie A. Inter Milan dijadwalkan melawat ke markas Juventus, Stadion Allianz, Turin. Selain adu gengsi lantaran sejarah rivalitas antara kedua tim, laga ini juga memiliki pertaruhan tambahan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Duel ini mempertemukan dua tim teratas klasemen sementara Serie A. Kedua tim hanya terpaut dua poin dengan keunggulan La Benemata, yang memimpin klasemen sementara Serie A dengan koleksi 31 poin dari 12 pertandingan. Dengan begitu, hasil laga ini bisa saja membuat Inter tergusur dari puncak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Laga berikutnya akan menjadi pertandingan yang sangat besar. Peringkat pertama menghadapi peringkat kedua di klasemen sementara. Terlepas dari hal itu, kami juga tahu arti penting duel ini buat kedua klub,” kata Inzaghi seperti dikutip Football Italia, Ahad (26/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Sukses Gantikan Mourinho, De Rossi akan Lanjut Jadi Pelatih AS Roma

Baik Juventus dan Inter Milan, kata Inzaghi, sama-sama tengah berada dalam tren positif performa. Pun dengan kesamaan sistem permainan serta kecenderungan untuk mengandalkan kemampuan individu para pemain bintang. Kendati begitu, Inzaghi menilai, Juventus punya keuntungan tersendiri.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain faktor tuan rumah, tim besutan Massimiliano Allegri itu juga mempunyai waktu yang relatif lebih panjang dalam mempersiapkan diri menatap laga ini. Berbeda dari Inter Milan, yang berpartisipasi di pentas Liga Champions, Juventus memang diketahui absen di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut pada musim ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Itu (absen di kompetisi Eropa) menjadi keuntungan buat mereka, karena punya waktu sepekan untuk mempersiapkan diri. Namun, kami tidak akan bersembunyi dan berusaha menjawab tantangan itu. Hal tersebut justru menjadi motivasi tambahan kami,” ujar Inzaghi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Inter Milan memiliki memori kurang menyenagkan dalam lawatan terakhir ke markas Juventus di Serie A. Pada paruh kedua musim lalu, La Beneamata gagal membawa pulang poin usai dibekap tuan rumah, 0-1. Inzaghi pun mengaku sudah melakukan evaluasi terkait performa anak-anak asuhnya dalam kekalahan tersebut.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Inter Milan vs Cagliari Nanti Malam

“Kami harus bisa mempertahankan fokus selama 95 menit permainan. Kami mungkin bisa meraih sejumlah kemenangan atas mereka dalam beberapa pertemuan terakhir. Namun, kami kalah di Turin pada musim lalu. Kami sebenarnya bermain baik pada laga itu, tapi tidak terlalu klinis. Pada babak kedua laga itu, kami terlalu terbuka. Itu yang berusaha kami perbaiki,” tutur Inzaghi.

Pelatih asal Italia itu sempat mengungkapkan kesiapan skuad I Nerazzurri di laga tersebut. Benjamin Pavard dan Alessandro Bastoni dipastikan absen di laga ini lantaran masih dibekap cedera. Namun, Inzaghi sudah bisa menurunkan Juan Cuadrado dan Alexis Sanchez. Dua pemain tersebut kemungkinan besar dapat disiapkan sebagai pemain pelapis pada laga ini.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi