Jumat, 17/05/2024 - 20:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dosen Unpam PSDKU Serang Gelar Pengabdian di SMAN 1 Carenang

SERANG — Program Studi (Prodi) Administrasi Negara Universitas Pamulang (Unpam) PSDKU Kota Serang, Provinsi Banten, menggelar pengabdian kepada masyarakat (PKM) di SMAN 1 Carenang, Kamis (23/11/2023). Koordinator Bidang Kemahasiswaan Jaka Maulana dan Koordinator Bidang Pendidikan Febryan Ajeng Ramdani, beserta mahasiswa/i Prodi Administrasi Negara hadir selaku pemateri.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kepala Prodi Administrasi Negara Zakaria Habib Al-Ra’zie menjelaskan, kegiatan PKM merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan oleh semua dosen. Karena itu, dosen berbagi ilmu kepada para pelajar di SMAN 1 Carenang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Yohanes Oci selaku pembicara PKM, menjelaskan, generasi muda harus memahami empat pilar kebangsaan dalam menghadapi arus globalisasi. Dia pun mengajak para siswa/i di SMAN 1 Carenang, Kabupaten Serang, untuk terlibat aktif dalam pengembangan karakter.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Rerata Lama Sekolah di Kabupaten Cirebon Hanya 7,6 Tahun

“Dalam upaya untuk membentuk generasi muda yang aktif, harus dilakukannya pemahaman metode empat pilar kebangsaan. Kemudian juga dapat dibantu dengan penerapan dan proses pengalaman berorganisasi pada tingkat pendidikan menjadi dasar utama dalam pembentukkan karakter,” ucap Yohanes yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Pamulang PSDKU Kota Serang, Senin (27/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kepala SMAN 1 Carenang, Djoko Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Unpam PSDKU Serang, khususnya Prodi Administrasi Negara. Dia senang karena dosen dari kampus Unpam Serang berbagi ilmu dalam kegiatan PKM.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Harapan kami nanti anak-anak kami yang ada di sekolah ini bisa melanjutkan studi nya di Universitas Pamulang dan mendaftar pada Program Studi Administrasi Negara, juga untuk siswa-siswi kami di SMAN 1 Carenang, menambah semangat cita-cita siswa-siswi kami untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi,” kata Djoko.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Lulus Sekolah Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Intip 6 Jurusan dengan Prospek Kerja Terbaik

Ketua PKM Unpam Serang Heru Wahyudi mengajak para siswa/i untuk memiliki cita-cita demi dapat melanjutkan pendidikan sampai jenjang ke perguruan tinggi. Dia juga mengajak mereka untuk mencari pengalaman dengan aktif berorganisasi selama menempuh pendidikan di SMA.

ADVERTISEMENTS

“Pendidikan SMA menjadi dasar utama dalam peminatan bakat menuju gerbang perguruan tinggi yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan cita-cita kalian,” kata Heru.

ADVERTISEMENTS

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi