Kamis, 02/05/2024 - 14:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Presiden Negara Teroris Israel akan Terima Kunjungan Elon Musk

ADVERTISEMENTS

TEL AVIV – Presiden Israel Isaac Herzog diagendakan menerima kunjungan pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, Senin (27/11/2023). Isu seputar pertempuran di Jalur Gaza akan menjadi topik utama pembahasan mereka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kantor Kepresidenan Israel mengungkapkan, pertemuan Herzog dan Musk akan turut diikuti oleh warga Israel yang anggota keluarganya diculik Hamas pada 7 Oktober 2023. “(Para keluarga sandera) akan berbicara tentang kengerian serangan teror Hamas pada 7 Oktober, dan penderitaan serta ketidakpastian yang berkelanjutan bagi mereka yang disandera,” kata Kantor Kepresidenan Israel pada Ahad (26/11/2023), dikutip Al Arabiya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain terkait pertempuran di Gaza, Herzog dan Musk juga akan membahas soal antisemitisme. “Presiden akan menekankan perlunya tindakan untuk memerangi meningkatnya anti-Semitisme daring,” ungkap Kantor Kepresidenan Israel.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kabar tentang kunjungan Musk ke Israel sudah disiarkan oleh stasiun televisi Israel, Channel 12, pada Kamis (23/11/2023) pekan lalu. Menurut laporan Channel 12, selain Isaac Herzog, Musk turut diagendakan bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Musk pun disebut akan mengunjungi permukiman Israel di dekat perbatasan Jalur Gaza yang sempat menjadi sasaran operasi infiltrasi Hamas pada 7 Oktober 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ribuan Buruh Jabar Bakal Demo di Jakarta Saat May Day

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Meski menyatakan simpatinya terhadap Israel, Musk telah dituduh mempromosikan anti-Semitisme lewat platform X (Twitter). Tudingan itu muncul bulan ini ketika dia merespons sebuah unggahan dari pengguna X yang mengatakan orang-orang Yahudi membenci orang kulit putih dan menyatakan ketidakpedulian terhadap anti-Semitisme. “Anda telah mengatakan kebenaran yang sebenarnya,” tulis Musk, yang diketahui merupakan pemlik X, menanggapi unggahan tersebut.

Karena responsnya itu, Musk dituduh anti-Semit. Namun Musk membantah tudingan itu. Belum lama ini, Musk mengatakan akan menangguhkan akun yang mendukung aksi pembunuhan yang dilakukan Hamas. Musk mengatakan bahwa pengguna X yang menggunakan istilah “dekolonisasi”, “from the river to the sea” dan istilah lain yang menyiratkan “genosida” akan di-boot dari X.

“Seruan yang jelas untuk melakukan kekerasan ekstrem bertentangan dengan persyaratan layanan kami dan akan mengakibatkan penangguhan,” tulis Musk di X.

Pada Selasa (21/11/2023) pekan lalu, Musk mengatakan akan mendonasikan seluruh pendapatan dari iklan dan langganan ke rumah sakit di Israel serta organisasi-organisasi kemanusiaan yang beroperasi di Gaza. Dalam balasan tweet-nya sendiri, Musk tampak tidak yakin bagaimana dia bisa menyalurkan uang ke Gaza dengan memastikan dana tersebut tidak jatuh ke Hamas. “Ide-ide yang lebih baik diterima,” tulis Musk saat menampung ide-ide tentang pengiriman bantuan ke Gaza.

Berita Lainnya:
Ribuan Warga Palestina Jadi Tahanan Administratif di Israel

Sejak Jumat (24/11/2023) pekan lalu, Israel dan Hamas telah melaksanakan gencatan senjata selama empat hari. Masih belum diketahui, apakah gencatan senjata akan berlanjut. Sejauh ini jumlah warga Gaza yang terbunuh akibat serangan Israel yang dimulai sejak 7 Oktober 2023 telah melampaui 14.500 jiwa. Mereka termasuk 6.000 anak-anak dan 4.000 perempuan. Sementara korban luka mencapai sekitar 33 ribu orang.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi