Sabtu, 27/07/2024 - 13:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Prodi Sistem Informasi dan NSC UNM Sukses Gelar Workshop Form Ide to Desain UI/UX

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama dengan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menyelenggarakan workshop UI/UX pada Selasa (14/11/2023), pukul 09.00-12.00 WIB di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

 JAKARTA — Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) bersama dengan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menyelenggarakan workshop UI/UX pada Selasa (14/11/2023), pukul 09.00-12.00 WIB di Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Ketua prodi Sistem Informasi, Sukmawati Anggraeni Putri menyampaikan workshop ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam tentang Desain Antarmuka Pengguna (UI) dan Pengalaman Pengguna (UX). “Workshop ini khusus diadakan untuk mahasiswa prodi Sistem Informasi untuk memberikan kesempatan bagi mereka merespons trend terbaru dalam dunia desain UI/UX dan mendapatkan wawasan praktis yang dapat diterapkan dalam pengembangan proyek-proyek mereka,” kata Sukmawati, dalam siaran persnya. 

Berita Lainnya:
Atasi Stunting dengan Pegagan, Inovasi Dosen Unisa Bandung Ini Dapatkan Pengakuan Paten
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan yang dipandu oleh Siti Nurlela selaku Kepala NSC juga memastikan bahwa peserta mendapatkan wawasan yang komprehensif dan kesempatan untuk berinteraksi aktif.  “Workshop UI/UX di UNM ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan desain yang relevan dalam menghadapi tantangan industri teknologi informasi yang terus berkembang. Dengan acara ini diharapkan memberi inspirasi dan wawasan baru kepada para peserta,” ujar Siti. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Sementara itu, narasumber acara yakni Rifky Ardiansyah, seorang ahli terkemuka di bidang desain UI/UX dan CEO Peluang.co, melalui presentasi dan diskusi, memberikan wawasan tentang UI/UX dan praktek membuat design UI/UX terbaik dari ide hingga implementasi high-fidelity dalam desain UI/UX.

Berita Lainnya:
Reuni Akbar Widyagama 2024 Tegaskan Peran Penting Alumni
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“UI/UX memiliki peranan yang sangat penting dalam pembuatan sebuah aplikasi. UI berfokus pada antarmuka pengguna dan berhubungan dengan sisi estetika suatu desain, sedangkan UX berfokus pada pengalaman pengguna,” jelas Rifky.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat banyak sekali tools UI/UX design yang sering dipakai oleh seorang UI/UX designer dalam membuat sebuah desain aplikasi. “Dalam UI/UX, tools terbagi menjadi 2 yaitu tools UI desain, dan tools UX desain. Tools UI desain digunakan oleh designer untuk membuat rancangan wireframe, high-fidelity, hingga prototype. Namun, tools UX desain dibutuhkan oleh designer untuk membantu menyusun arsitektur informasi (IA), sitemap, user flow, dan lainnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَلَمَّا جَاوَزَا قَالَ لِفَتَاهُ آتِنَا غَدَاءَنَا لَقَدْ لَقِينَا مِن سَفَرِنَا هَٰذَا نَصَبًا الكهف [62] Listen
So when they had passed beyond it, [Moses] said to his boy, "Bring us our morning meal. We have certainly suffered in this, our journey, [much] fatigue." Al-Kahf ( The Cave ) [62] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi