Senin, 06/05/2024 - 11:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Di Lima Situs Ini, Kamu Bisa Belanja Online Dengan Bitcoin

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEHMata uang kripto telah menjadi semakin populer sebagai bentuk pembayaran alternatif di era digital saat ini. Meskipun harga Bitcoin tidak selalu sama dari hari ke hari, koin satu ini tetap menjadi salah satu pilihan utama untuk berbelanja barang dan jasa secara online. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Walau di Indonesia belum bisa dilakukan transaksi jual-beli online menggunakan mata uang kripto, pemilik Bitcoin di Indonesia bisa menggunakan Bitcoin untuk transaksi di situs-situs luar negeri yang menerima pembayaran dengan mata uang kripto tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Berikut adalah lima situs populer yang menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

1. Microsoft

Sejak tahun 2014, Microsoft, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, telah mengadopsi Bitcoin sebagai metode pembayaran untuk pembelanjaan yang dilakukan di Microsoft Store. Toko online ini menjual produk-produk digital seperti perangkat lunak dan aplikasi, termasuk produk terpopuler Microsoft seperti Office 365, Windows, dan Minecraft. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Proses belanja dengan Bitcoin melalui Microsoft Store bisa dilakukan secara langsung maupun menggunakan aplikasi pihak ketiga BitPay. Selain Bitcoin, Microsoft Store juga menerima pembayaran menggunakan Ether (ETH), Bitcoin Cash (BCH), dan USD Coin (USDC). 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

2. Namecheap

Namecheap, penyedia layanan domain dan hosting di Amerika Serikat, juga membuka akses untuk melakukan transaksi dengan Bitcoin. Dengan menggunakan mata uang kripto ini, pengguna di berbagai belahan dunia dapat membayar layanan domain, hosting web, dan aplikasi marketing tanpa menggunakan uang fiat. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Bandara Soekarno-Hatta Layani 2,5 Juta Penumpang Selama Angkutan Lebaran

Namecheap sudah menerima pembayaran menggunakan Bitcoin sejak tahun 2013. Keputusan Namecheap untuk menerima Bitcoin mencerminkan tren di industri teknologi untuk merangkul mata uang kripto sebagai bagian integral dari ekosistem bisnis mereka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

3. Virgin Galactic

Tidak hanya produk digital yang bisa dibeli dengan Bitcoin. Virgin Galactic, bagian dari Virgin Group milik Richard Branson, juga menyediakan opsi pembayaran menggunakan Bitcoin. Perusahaan yang bergerak di perjalanan antariksa komersial ini sudah menerima pembayaran dengan Bitcoin sejak tahun 2013. 

Richard Branson sendiri merupakan salah satu investor awal Bitcoin, sehingga mungkin tak aneh jika salah satu perusahaannya mulai menerima pembayaran dengan mata uang ini. Berbeda dengan perusahaan-perusahaan lain dalam daftar ini, Virgin Galactic hanya menerima pembayaran dengan Bitcoin. Pilihan metode pembayaran ini sebenarnya cukup masuk akal mengingat harga fantastis yang dikenakan untuk satu penumpang pesawatnya: kurang lebih di kisaran 6 miliar rupiah. Menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran menjadi pilihan yang lebih efisien untuk transaksi nilai tersebut dibandingkan menggunakan uang fiat. 

4. ExpressVPN

ExpressVPN adalah penyedia layanan virtual private network (VPN) yang berkantor pusat di Hong Kong. Perusahaan ini memberikan opsi pembayaran dengan mata uang kripto untuk pelanggan layanan VPN mereka. Mata uang kripto yang diterima untuk pembayaran antara lain adalah Bitcoin, Ether, XRP, USDC, BUSD, PAX, dan masih banyak lagi.

Bagi perusahaan yang bergerak di industri yang menjunjung tinggi privasi pengguna seperti ExpressVPN, menawarkan pembayaran dengan kripto adalah pilihan yang tepat. Transaksi dengan mata uang kripto memberikan keamanan ekstra terhadap identitas pribadi pengguna ExpressVPN, yang merupakan hal penting mengingat di beberapa negara akses VPN sangat dibatasi, seperti di Irak, Cina, dan Mesir. 

5. Mega.nz

Mega.nz, yang dulunya cukup populer di Indonesia dengan nama Megaupload, sudah menerima pembayaran dengan Bitcoin sejak tahun 2014. Platform cloud storage ini dikenal dengan fokusnya pada privasi dan keamanan. Serupa dengan Virgin Atlantic, Mega tidak menerima mata uang kripto lain kecuali Bitcoin. 

Semua layanan Mega dapat dibeli menggunakan Bitcoin, mulai dari penyimpanan dan transfer baik untuk pengguna individual maupun tim. Keputusan Mega untuk memasukkan Bitcoin sebagai opsi pembayaran menunjukkan komitmen mereka terhadap nilai-nilai privasi dan anonimitas yang diinginkan oleh sebagian besar pengguna mereka.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi